Scroll untuk membaca artikel
OlahragaUtama

PON XX Papua: Lampung Kunci Tiga Medali Perak

4
×

PON XX Papua: Lampung Kunci Tiga Medali Perak

Share this article
Foto: Tim Bisbol Lampung selebrasi menuju final PON XX Papua - dok.radartvnews.com

Radartvnews.com- Bertanding menggunakan kostum putih, Tim Bisbol Lampung tampil ngotot  melawan Tim Bisbol Banten yang mengenakan kostum hijau. Pada pertandingan semi-final, anak asuh Iid Ahmad Munadi ini sukses membuat Tim Bisbol Banten kewalahan. Hingga inning ke-5, Tim Bisbol Lampung unggul 5-0.

Memasuki inning ke-6, Pasukan Sai Bumi Ruwai Jurai tidak mengendurkan  permainan. Alhasil, Lampung kembali menambah 3 poin memperlebar jarak hingga  skor menjadi 8-0. Tim Bisbol Lampung akhirnya menutup pertandingan dengan skor 10-0. Sebelumnya, pada pertandingan sisa penyisihan yang digelar pada hari Kamis kemarin (30/9), Tim Lampung kalah 12-13 dari Banten.

Sementara setelah kemenangan ini, Tim Lampung masih menunggu hasil pertandingan antara Tim Bisbol DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Diakui Iid, Pelatih Tim Bisbol Lampung, ia tidak mempermasalahkan lawan Lampung  yang akan bertemu  di babak final nanti. Baik Tim DKI Jakarta, Jawa Barat dan Lampung, diakui mempunyai kekuatan yang sama. Pertandingan final nanti diprediksi akan berlangsung alot.

Ditambahkan Iid, pertandingan final yang digelar di Lapangan Auri Sentani, Kabupaten Jayapura akan dilaksanakan pada 3 Oktober 2021. Persiapan tim terus dilakuan untuk melakukan  evaluasi kelemahan-kelemahan anak asuhnya.

Dengan hasil ini, Kontingen Lampung telah memastikan mengunci tiga medali perak setelah sebelumnya Cabor Sofbol & Muaythai yang juga lolos ke final.(tim rltv/