Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungEkonomi

INKINDO LAMPUNG : Menggagas Arah Baru Pergerakan

16
×

INKINDO LAMPUNG : Menggagas Arah Baru Pergerakan

Share this article
INKINDO LAMPUNG : Menggagas Arah Baru Pergerakan untuk jasa konstruksi yang lebih profesional dan maju. (foto Ist)

RADARTVOFFICIAL : Industri konstruksi, menjadi salah satu sektor yang terdampak bencana pandemi Covid-19. Ragam dampak ini yang menjadi bahan kancah dalam Diskusi Forum Silaturahmi Genpindo Lampung.

“Perlu sebuah terobosan, agar usaha bidang konsultansi mampu bertahan ditengah pandemi” ujar Deddy salah seorang peserta diskusi.

Ditambahkanya, perusahaan dengan kualifikasi kecil agak kesulitan keluar dari jerat masalah pandemi.

“Dibutuhkan langkah strategis untuk membantu perusahaan kecil bertahan ditengah pandemi, salah satunya peran Asosiasi Jasa Konsultasi,” sambung Ari, peserta diskusi lainnya.

Diskusi dihadiri 14 Direktur Perusahaan Jasa Konsultansi dibawah Naungan Asosiasi Ikatan Konsultan Indonesia atau (INKINDO) Lampung. Diskusi menuangkan pokok pikiran terkait peran dan strategi asosiasi dalam pembinaan terhadap anggotanya agar profesional dan dapat bertahan ditengah kondisi ekonomi yang diterjang pandemi.

“Awal 2022, merupakan akhir kepengurusan Dewan Pengurus Provinsi INKINDO, tentu kedepan kita membutuhkan kepengurusan INKINDO yang lebih baik lagi. Pengurus yang dapat membina anggota asosiasi dengan meningkatkan profesionalitas dan integritas Pengurus INKINDO sehingga marwah lembaga dapat terjaga,” tambah peserta lainnya, Landung.

Diskusi dengan moderator Benny Arby U merumuskan antara lain Generasi Pembaharu INKINDO (Genpindo) Akan merumuskan strategi bagi INKINDO kedepan agar dapat meningkatkan profesionalitas sehingga dapat bertahan ditengah pandemi.

Kemudian menjaring masukan dari anggota INKINDO yang lain terkait dengan kepengurusan INKINDO Kedepan. Termasuk menjaring calon nakhoda DPP INKINDO yang akan diusung Pada Musprov 2022.

“Kedepan kita akan follow up pertemuan ini dengan peserta yang lebih banyak Lagi dan tidak menutup kemungkinan akan kita ajukan calon Ketua INKINDO hasil penjaringan Genpindo,” tutup Benny. (rls/ coy)