Scroll untuk membaca artikel
Utama

Api Lalap Ruang Rapat Disdikbud Metro, Dua Unit Damkar Dikerahkan

5
×

Api Lalap Ruang Rapat Disdikbud Metro, Dua Unit Damkar Dikerahkan

Share this article
Petugas Damkar mengerahkan dua unit mobil pemadam.

METRO- Ruang Rapat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro di Jalan Ki Hajar Dewantara Iringmulyo terbakar, Kamis 27 Januari 2022 sekira pukul 13:30 WIB.

Diduga api muncul akibat hubungan arus pendek listrik. Jaka salah satu pegawai yang berada di lokasi kejadian menyampaikan, kondisi kantor Disdikbud Kota Metro sedang ramai lalu tiba-tiba terdengar suara letusan dari ruang rapat kemudian muncul kepulan asap hitam, sontak pegawai berhamburan keluar.

“Kantor lagi ramai, tiba-tiba terdengan suara letusan. Pegawai pada lari keluar,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Metro Suwandi, mengatakan dirinya tidak berada di lokasi saat kebakaran terjadi. Ruangan yang terbakar ini merupakan tempat rapat pegawai jadi tidak ada berkas penting.

“Kami langsung datang saat mendapat kabar, kami sedang ada kegiatan musrembang. Untuk ruangan yang terbakar ini merupakan tempat rapat pegawai, jadi tidak ada berkas penting,” ujar Suwandi.

Akibat kebakaran ini atap plafon, kursi, meja dan ac untuk berapa kerugian dan penyebab pasti kebakaran belum dapat diketahui pasti. Untungnya tidak ada korban.

“Kebakaran membakar atap plafon, kursi, meja dan AC. Untuk berapa kerugian dan penyebab pasti kebakaran, belum dapat diketahui pasti. Untungnya tidak ada korban jiwa,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Regu Piket Damkar Satpol PP Kota Metro Agus Setiawan  menyampaikan, dua armada Damkar langsung meluncur ke lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman api di bagian ruang aula rapat.

“Dalam waktu tujuh menit api berhasil dipadamkan, adapun kerusakan akibat kebakaran paling parah di bagian atap, ac dan kursi dikarenakan ruangan ini kosong,” jelas Agus Setiawan.(ywd/san)