Scroll untuk membaca artikel
Kesehatan

345 Guru Rayon 10 Divaksin Booster, 6 Gagal Disuntik

3
×

345 Guru Rayon 10 Divaksin Booster, 6 Gagal Disuntik

Share this article

BANDAR LAMPUNG- Vaksinasi serentak booster pada hari pertama untuk tenaga pendidik atau guru sekolah yang dilakukan tenaga kesehatan dari puskesmas pasar Ambon Telukbetung Selatan di SMP Negeri 13 Bandar Lampung diikuti oleh 29 sekolah dari tingkat Paud, TK, SD dan SMP yang masuk dalam rayon 10.

Vaksinasi dosis ketiga bagi para guru diikuti sebanyak 345 guru dimana 192 peserta merupakan guru dari seluruh SMP yang tergabung dalam rayon 10.

Haria Etty Sri Mulyati Kempsek SMPN 3 Bandar Lampung dihari pertama pelaksanaan vaksin tercatat ada sebanyak 6 orang guru yang tidak boleh mengikuti vaksinasi booster karena kondisi kesehatan.

“Alhamdulillah SMP 13 menggelar vaksin untuk tenaga guru, 192 merupakan guru SMP dari rayon 10, ada 6 guru yang gagal vaksin karena kurang sehat,” ungkap Haria Etty Sri Mulyati.

Ahmad Bismar salahsatu peserta yang gagal vaksinasi mengaku tidak keberatan dirinya tidak bisa mengikuti vaksinasi karena dinyatakan tidak dalam kondisi baik saat test kesehatan sebelum vaksin. “Kurang sehat darah turun, tapi tidak masalah karena ikut prosedur, nanti kalau sehat bisa di suntik vaksin,’ jelasnya.

Pelaksanaan vaksinasi ketiga bagi para pendidik dan pegawai sekolah yang dilaksanakan di SMP Negeri 3 Bandar Lampung ini akan berlangsung selama dua hari kamis hingga Jum’at 28 Januari 2022.(lds/san)