Scroll untuk membaca artikel
Ekonomi

Pedagang Mengeluh, Pemkot Perbaiki Fasilitas Pasar

26
×

Pedagang Mengeluh, Pemkot Perbaiki Fasilitas Pasar

Share this article

BANDAR LAMPUNG- Rusaknya fasilitas dikeluhkan pedagang Pasar Kangkung Bandarlampung. Kerusakan terjadi pada tangga, drainase dan tiang-tiang penyangga.

Akibatnya banyak pedagang maupun pengunjung mengalami insiden seperti terperosok maupun terpeleset di jembatan yang sudah lapuk.

Pedagang juga mengeluhkan drainase yang dibiarkan menganga dan menimbulkan bau dan menyebabkan air meluap. Pedagang juga mengaku, sampai saat ini pihak pemerintah setempat belum melakukan perbaikan maupun perawatan.

“Banyak yang jatuh dan terpeleset, lubang drainase banyak yang terbuka jadi baunya kemana-mana. Belum ada perbaikan dan perawatan dari pemerintah,” jelas Anisa salah satu pedagang pasar Kangkung.

Sementara Wilson Faisol selaku kepala  Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung mengaku telah mendata sejumlah pasar yang mengalami kerusakan. Disdag akan memprioritaskan perbaukan Pasar Kangkung, Pasar Tugu dan Pasar Tamin.

“Dari data yang sudah dilakukan terdapat beberapa pasar mengalami kerusakan, namun prioritas perbaikan dilakukan pasar kangkung, pasar tugu dan pasar tamin,” jelas Wilson Faisol.

Wilson  menambahkan untuk fasilitas pasar kangkung memang belum sama sekali tersentuh perbaikan sejak tahun 2009. Pemkot Bandar Lampung akan mendahulukan perbaikan pasar yang terletak di Kecamatan Bumi Waras tersebut.(sah/san)