Scroll untuk membaca artikel
Tanggamus

Karang Taruna Bersih Desa

51
×

Karang Taruna Bersih Desa

Share this article

BANDAR LAMPUNG- Meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan desa, pemuda-pemudi Desa Banjarsari, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, melakukan aksi gotong royong membersihkan sampah dan rumput di jalan utama Desa Banjar sari.

Pemuda-pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna Maha Putra, dilakukan pada Jumat, 28 Januari 2021 mulai dari jam 08.00 hingga pukul 12.00 siang.

Aksi dimulai dari tugu pertama desa banjarsari sampai dengan perbatasan desa. Ketua Karang Taruna Maha Putera Ihwanudin Natsir mengatakan, kegiatan itu memang menjadi program kerja di karang taruna, khususnya di bidang sosial untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

“Gotong royong ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemuda Desa Banjarsari dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas sampah. Kami berharap dukungan elemen masyarakat karena menciptakan lingkungan bersih butuh kerjasama semua pihak,” kata Ihwan.

Penjabat (pj) Kepala Desa Banjarsari Agus salim menyebut, Gotong royong ini merupakan kegiatan rutin setiap akhir pekan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna dengan masyarakat Desa Banjarsari. Kegiatan sebelumnya Karang Taruna Maha Putrra juga melakukan perbaikan dan pemrliharàan jembatan desa yang menjadi alternatif lalu lintas didesa setempat. (kun/san)