Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Tari Saman Hingga Pencak Silat Siap Sambut Kasad di Ponpes Riyadhus Sholihin

35
×

Tari Saman Hingga Pencak Silat Siap Sambut Kasad di Ponpes Riyadhus Sholihin

Share this article

BANDAR LAMPUNG– Pondok pesantren yatim piatu penghafal Al- Quran Riyadhus Sholihin siap menyambut kedatangan Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman yang dijadwalkan datang, Sabtu 5 Februari 2022.

Ponpes Riyadhus Sholihin di bawah asuhan KH Ismail Zulkarnaen sekaligus Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) merupakan pondok pesantren khusus penghafal Al-Quran di Jalan dr. Harun II, Gang Agus Salim, Kotabaru, Bandar Lampung.

Sejak Jumat siang (4/2) para santri dan dibantu oleh anggota TNI melakukan persiapan menyambut kedatangan Jendral TNI Dudung Abdurachman. Kehadiran Kasad akan diawali pencak silat hingga tari saman serta terdapat penampilan hadroh dan juga gambus.

KH Ismail Zulkarnaen menambahakan, kedatangan Dudung Abdurachman ke pondok pesantren karena  berasal dari keluarga yatim. Selain itu konsep ponpes riyadhus sholihin tidak menjual kemiskinan dan bukan menjual keberadaan anak yatim.

“Beliau mau berkunjung ke anak yatim, karena juga ponpes ini berbeda dengan yang lain, konsep kami tidak menjual kemiskinan dan bukan menjual keberadaan anak yatim melainkan kami jual prestasi anak yatim,” ujar Ismail Zulkarnaen (4/2). (CR3/CR5/SAN)