Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Radius 2 Kilometer Terlarang Bagi Wisatawan

3
×

Radius 2 Kilometer Terlarang Bagi Wisatawan

Share this article

LAMPUNG SELATAN- Gunung Anak Krakatau (GAK) terus menunjukan aktivitasnya. Hembuskan abu vulkanik mencapai 200 meter dari atas puncak gunung masih terus  terjadi.

Dalam pengamatan kegempaan (6/2) telah terjadi satu kali gempa hembusan dengan amplitudo 4 MM dan lama gempa 10 detik dan telah terjadi 17 kali gempa low frequency dengan amplitudo 5-17 MM dan lama gempa 2-5 detik.

Kepala pos PVMBG di Argo Pancoran, Lampung Selatan, Andi Suwardi menyatakan aktifitas gunung anak krakakatau tak berhubungan dengan kegempaan di Bayah, Banten.

“Hembusan abu vulkanik mencapai ketinggian hingga 200 meter. Masyarakat diimbau tidak panik dan menerima  berita hoaks yang banyak bertebaran di media social,” jelasnya.

Hingga saat ini, status gunung anak krakatau masih berada di level dua atau waspada petugas pos pantau menyatakan masyarakat di wilayah pesisir masih tetap bisa melakukan aktifitas seperti hari biasa.

Petugas menghimbau agar masyarakat dan wisatawan tidak diperbolehkan mendekati gunung anak krakatau dalam radius dua kilometer.(mai/san)