Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungKesehatanNasional

Ini Dia Layanan Digital BPJS Kesehatan

1
×

Ini Dia Layanan Digital BPJS Kesehatan

Share this article
LAYANAN PRIMA : Meski lockdown, BPJS Kesehatan KC Bandar Lampung memastikan layanan peserta JKN KIS tetap dilayani secara digital. (Foto Hendarto Setiawan)

BANDAR LAMPUNG : Meski sedang lockdown BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bandar Lampung memastikan tetap melayani peserta JKN KIS.

Selama pelayanan tatap muka ditutup, maka pelayanan peserta dapat dilayani melalui kanal layanan.

Pertama adalah aplikasi digital Mobile JKN yang dapat diunduh di playstore.

Wartawan Radar Lampung TV lantas mencoba layanan ini. Setelah lengkap men-download dan membukanya di perangkat android. Layanan ini rupanya terbilang sangat lengkap dan memudahkan peserta.

Mulai dari fitur Info JKN, lokasi faskes, iuran dan catatan pembayaran, cek virtual akun, skrining kesehatan, ubah data peserta, pengaduan keluhan dan e-ID kepesertaan.

DALAM GENGGAMAN : Layanan digital BPJS Kesehatan melalui aplikasi mobile JKN, sangat mudah dan membantu. (Foto tangkap layar)

Kedua, layanan BPJS Kesehatan Care Center 1500 400. Kami mencoba menghubungi layanan call center ini. Di dua kesempatan awal, layanan telpon pengaduan yang dikelola BPJS pusat ini sangat sibuk. Hingga panggilang gagal.

Baru pada panggilan ketiga diterima dan dilayani dengan baik.

Peserta yang menelpon diberi pilihan pilihan layanan nontatap muka. Mulai dari menghubungi web site, aplikasi JPN, hingga layanan whatsapp Chika.

Ketiga, ini berupa layanan prima dari layanan nomor 0811-8750-400. Di nomor WA akun bisnis ini setiap pertanyaan langsung dijawab dengan sistem. Banyak pilihan layanan yang diberikan layanan Chika. (tim)