Scroll untuk membaca artikel
corona lampungLampung Wawai

Penyebaran Omicron Meningkat, Kostiana Ingatkan Warga Patuhi Prokes

5
×

Penyebaran Omicron Meningkat, Kostiana Ingatkan Warga Patuhi Prokes

Share this article

BANDARLAMPUNG- Penyebaran virus corona varian Omicron di Lampung terus meningkat signifikan. Meski virus varian ini terbilang tidak mematikan dari terdahulunya, namun dalam segi penularan sangat mudah menyerang masyarakat.

Pemerintah terus berupaya untuk melindungi dan mengedukasi masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal yang sama di lakukan oleh DPRD Provinsi Lampung melalui kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah yang dilakukan oleh masing – masing anggota dewan di daerah pemilihan masing-masing.

Dengan protokol kesehatan yang ketat, Kostiana menggelar sosialisasi peraturan daerah No.3 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Penanggulangan dan Pencegahan Virus Corona Disease Tahun 2019 di Jl. Pulau Buton RT 03. LK 1, Kelurahan Jaga Baya 2, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung. Anggota Komisi IV ini mengatakan penyebaran varian Omicron terus mengalami lonjakan di Kota Bandar Lampung.

“Penyebaran varian Omicron terus mengalami lonjakan yang signifikan, untuk itu masyarakat diminta tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan” ujarnya.

Selanjutnya, Bendahara DPD PDI Perjuangan ini juga mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksin. “Pemerintah terus gencar melakukan vaksinasi terhadap warga, termasuk vaksin boster bagi warga yang telah mendapatkan dua kali suntikan vaksin” tambahnya.

Selain itu, kegiatan sosialisasi peraturan daerah ini bertujuan untuk kembali mengingatkan masyarakat bahwa penyebaran virus corona belum usai. Perda merupakan payung hukum yang harus ditaati masyarakat dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru selama pandemi Covid 19 belum berkahir.(*)