Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Sahlan: Generasi Bangsa Harus Jaga dan Rawat Pancasila

0
×

Sahlan: Generasi Bangsa Harus Jaga dan Rawat Pancasila

Share this article

LAMPUNGSELATAN- Setelah menggelar sosialisasi peratuaran daerah pekan lalu, seluruh wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung kembali menggelar kegiatan sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Desa Purwodadi Dalam, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (19/2).

Kegiatan menghadirkan dua narasumber yakni Nur Prima Purbani dari Dinas Pendidikan Provinsi Lampung dan Dadin Ahmadin merupakan penggiat literasi Lampung dan Kepala Desa setempat Ngadiran S.pd.

Sebagai peserta hadir yakni pemuda – pemudi desa, karang taruna dan masyarakat sekitar. Dalam sambutanya, Sahlan Syukur yang merupakan Sekertaris Komisi II DPRD Lampung ini mengatakan pentingnya peran serta kaum pemuda menjaga Ideologi Bangsa yakni Pancasila.

“Keberadaan Pancasila saat ini terus di goyang oleh oknum – oknum yang ingin merubah dasar negara, maka dari itu. Peran pemuda – pemudi sangat penting menjaga ideologi bangsa yakni Pancasila” ujarnya.

Sementara itu, Dadin Ahmadin narasumber menyampaikan kepada masyarakat akan gentingnya posisi Pancasila dari rong – rongan pihak luar yang ingin merubah kedaulatan negara. Ada yang berkedok agama yakni gerakan radikalisme dan terorisme mendoktrin masyarakat dan pemuda – pemudi bangsa agar melawan pemerintah.

Pancasila merupakan buah pemikiran sembilan tokoh bangsa yang terdiri dari Ir. Sukarno (Ketua), Mohammad Hatta (Wakil Ketua), Muhammad Yamin (Anggota), A.A Maramis (Anggota), Mr. Achmad Soebardjo (Anggota dari Golongan Kebangsaan), Kyai Haji Wahid Hasyim (Anggota), Abdulkahar Muzakkir (Anggota), Haji Agus Salim (Anggota).

Acara sosialisasi ideologi pancasila ini di gelar dengan protokol kesehatan secara ketat ditengah merebaknya virus Omicron.(*)