Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Warga Curhat Soal Pertanian dan Pariwisata ke Hanifah

1
×

Warga Curhat Soal Pertanian dan Pariwisata ke Hanifah

Share this article

PESAWARAN- Usai menggelar sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, delapan puluh lima wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung melanjutkan agendanya menyapa masyarakat di daerah pemilihan melalui kegiatan reses.

Salah satunya Hanifah yang menggelar kegiatan reses di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran. Senin (21/2). Kegiatan yang di gelar di Balai Desa ini di hadiri langsung oleh Kades Harapan Jaya Cokroaminoto beserta seluruh perangkatnya hingga lurah.
Pada kesempatan ini, Hanifah yang juga anggota komisi II DPRD Lampung mencoba menyerap aspirasi masyarakat yang nantinya akan diperjuangkan melalui rapat paripurna di DPRD Lampung.

“Kegiatan reses merupakan kegiatan serap aspirasi dari masyarakat, khususnya Desa Harapan Jaya tentang suatu hal dan persoalan yang dibutuhkan masyarakat” ujarnya.

Sementara, Cokroaminoto selaku kepala desa mengucapkan terimakasih kepada wakil rakyat yang telah menyambangi desanya. “Desa Harapan Jaya saat ini terus berbenah salah satunya di sektor Pariwisata, sektor ini terus ditingkatkan yang pengelolaannya masih dilakukan secara swadaya dan menggunakan dana desa yang terbatas” ungkapnya

Selain itu, terkait pertanian di desa Harapan Jaya juga masih butuh perhatian pemerintah baik Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi. “Di desa Harapan Jaya terdapat beberapa gabungan kelompok tani yang kesulitan mengakses bantuan – bantuan dari pemerintah, salah satunya pupuk subsidi. Selain itu, program Kartu Petani Berjaya juga belum sepenuhnya membantu masyarakat desa yang mayoritas petani”. Tandasnya.

Menanggapi hal ini, Hanifah telah mencatat semua aspirasi yang masuk dan berjanji akan memperjuangkan nya, kebetulan dirinya merupakan anggota komisi II yang membidangi Pariwisata dan Pertanian.(*)