Scroll untuk membaca artikel
Olahraga

22 Tim Perebutkan Gelar Champion Seri Lampung

2
×

22 Tim Perebutkan Gelar Champion Seri Lampung

Share this article
SIAP DIGELAR : DBL 2021 Lampung Series akan dibuka Jumat 25 Februari 2022, dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. (Foto Tangkap Layar)

RADARTVNEWS.COM – BANDARLAMPUNG : Gelaran Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021 Lampung series dimulai Jumat 25 Februari 2022.

Sedikitnya, 14 sekolah sudah mencatatkan diri sebagai gladiator perebutan gelar Champion Seri Lampung musim ini.

Rincinya ada 14 tim putra dan 8 (delapan) tim putri yang akan berlaga selama 7 (tujuh) hari perhelatan.

Rencananya pembukaan even termegah ini disiarkan langsung dari Sport Center Universitas Radin Inten (UIN) Bandar Lampung melalui akun youtube DBL Play.

Meski dari segi peserta terbilang turun jumlahnya, DBL seri 2021 ini merupakan ajang pembuktian konsistensi pembinaan basket di tengah pandemi.

Lantaran penyelenggaraan even di masa pandemi. Panitia DBL memastikan seluruh aspek penyelenggaraan pertandingan menerapkan protocol kesehatan yang ketat.

Ini merupakan komitmen DBL indonesia untuk menjaga keamanan dan kenyamanan peserta. Prokes ketat ini dimaksudkan untuk meminimalisasi penyebaran virus covid-19.

“Honda DBL Seri Lampung musim ini juga menerapkan prokes 3 T, yaitu testing, tracing, dan treatment. Ini ditujukan untuk melindungi semua yang berpartisipasi agar tetap aman saat bertanding,” jelas Fattah Bagoes, Project Officer Honda DBL 2021 Lampung Series.

Prokes 3 T ini salah satunya adalah tes swab sebelum pertandingan. Jadi, hanya peserta yang hasilnya negatif covid-19 saja yang boleh bertanding.

Tidak hanya prokes 3 T, pihaknya menekankan seluruh peserta untuk menaati prokes selama berada di dalam venue. Yaitu selalu menjaga jarak, cuci tangan, dan tetap pakai masker. (tim)