Scroll untuk membaca artikel
corona lampung

6 Positif, 1 Pasien Covid-19 Meninggal di RSUD Tjokrodipo

34
×

6 Positif, 1 Pasien Covid-19 Meninggal di RSUD Tjokrodipo

Share this article

BANDARLAMPUNG- Pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Tjokrodipo Bandar Lampung hingga 25 Februari 2022 berjumlah 6 pasien.

Pasien yang menjalani perawatan terdiri dari 5 orang pria dan satu wanita selama priode Februari 2022 terdapat satu pasien pria dengan usia 31 tahun mininggal dunia.

“Kalau hari ini ada 6 orang 1 di kebidanan dan 5 orang di E1 yang memiliki gejala berat dan penyakit bawaan. Kalau minggu lalu terdapat 1 orang meninggal dunia,” jelas Irwan Sujoko Kasubag Umum dan Kepegawaian RSUD Tjokrodipo.

Rumah sakit milik Pemerintah Kota Bandar Lampung ini menyiapkan 4 ruangan isolasi dengan kapasitas 36 tempat tidur.

Setiap ruang isolasi memiliki filter tekanan udara negatif yang berfungsi  mengurangi penyebaran virus di ruang perawatan. Pasien dengan gejala berat harus mendapatkan penangan khusus, bila kondisi tidak memungkinkan untuk dirawat inap akan dirujuk ke rumah sakit lain.

“Untuk persiapan kami memiliki 36 bed, 1 di IGD, 2 di ruang kebidanan, 18 di ruangan E1, 15 di ruangan E3, dan di setiap ruangan terdapat fiter udara. Jika ada pasien yang datang terdampak covid gejala berat akan langsung melalui IGD. Kalau kondisi tidak memungkinkan untuk dirawat inap dirumah sakit ini makan akan kami rujuk ke rumah sakit lain,” ujar Irwan Sujoko

Irwan Sujoko mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran covis 19 khususnya vasian omicron tidak semkain meluas.(cr6/cr/san)