Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

AR Suparno, Pemuda Harus Tambah Wawasan Kebangsaan dan Cinta Pancasila

1
×

AR Suparno, Pemuda Harus Tambah Wawasan Kebangsaan dan Cinta Pancasila

Share this article

BANDARLAMPUNG- Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan AR. Suparno menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di kediaman beliau di Kelurahan Kota Sepang Kecamatan Labuhan Ratu BandarLampung (20/3).

Kegiatan menghadirkan dua narasumber, yakni Mayor Inf Sutoto dan AKP (Purn) Basridina dan di ikuti personel pengaman dan karyawan dari Chandra Supermarket sekota Bandar Lampung.

Dalam sambutanya, anggota Komisi III ini mengharapkan kepada semua yang hadir dapat memahami tiap butir Pancasila yang menjadi tiang utama penyangga keutuhan NKRI dan mampu menangkal berita hoaks yang banyak disebar melalui media sosial yang bertujuan membuat kegaduhan dan memecah kerukunan antar sesama anak bangsa.

“Generasi muda harus cerdas dalam bermedsos, jangan sampai doktrin – doktrin radikalisme dan terorisme berkembang pesat dan mempengaruhi generasi bangsa” ujarnya.

Untuk menangkal berkembangnya paham radikalisme, pemuda pemudi generasi bangsa juga harus menambah wawasan kebangsaan. “Wawasan kebangsaan ini tak kalah penting untuk di pahami para pemuda pemudi agar mengerti sejarah bangsa” tambahnya.

Dengan bertambahnya wawasan kebangsaan maka rasa cinta terhadap Pancasila akan semakin tinggi. Keberadaan Pancasila selama ini sudah terbukti dapat menyatukan segala bentuk perbedaan yang ada di Indonesia mulai dari suku,ras dan agama.(*)