Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

MID Diduga Produksi Poster Propaganda

2
×

MID Diduga Produksi Poster Propaganda

Share this article
Tim Detasemen Khusus 88 Mabes Polri menangkap MID di Perumnas Way Kandis, Bandarlampung.

BANDARLAMPUNG- Kembali terlibat dalam aktivitas terorisme, MID warga Perumnas Way Kandis, Tanjung Senang, Bandarlampung kembali diamankan Tim Densus 88 Mabes Polri, 8 Maret 2022 lalu.

Hal ini dibenarkan ketua RT Amrullah 11m Lingkungan 1, seorang wanita ditangkap Tim Detasemen Khusus 88 Mabes Polri di wilayahya. Namun MID tercatat bukan warga Way Kandis karena hanya mengontrak di wilayahnya.

“Tahun lalu pihak Lapas Tangerang, menitipkan MID ke kontrakan ibunya, pihak keluarga  menyerahkan identitas yang bersangkutan,” jelasnya.

MID sebelumnya terjerat kasus terorisme dan  pernah menjalani hukuman di Lapas Tangerang. “Selepas menjalani masa tahanan MID ke Bandarlampung tinggal bersama ibu dan dua anaknya,” tukasnya.

Tim Detasemen Khusus 88 Mabes Polri mengamankan  notebook, ponsel  dan buku agenda dari kediaman MID.

Diketahui Densus 88 Antiteror Polri menangkap lima tersangka teroris yang diduga pendukung Islamic State of Iraq And Syria (ISIS). Kelima orang itu berperan di bidang media propaganda kelompok isis  bernama ‘Annajiyah Media Centre’ yang memproduksi poster berisi propaganda untuk membangkitkan semangat jihad.

MID diamankan bersama 4 orang lainnya yaitu MR, HP, DK dan RBS yang diamankan dalam rentan waktu 9 hingga 15 Maret 2022 di beberapa lokasi berbeda. Dua orang ditangkap di Jakarta Barat lalu satu orang masing-masing ditangkap di Tangerang Selatan, Bandar Lampung dan Kendal.(rmd/san)