Scroll untuk membaca artikel
Way Kanan

Islamic Center Terbengkalai Disorot

70
×

Islamic Center Terbengkalai Disorot

Share this article
doc. Radar TV Lampung

WAY KANAN- Bangunan yang mewah dan megah tak serupa dengan realita yang ada. Pasalnya bangunan gedung di Komplek Islamic Center Kabupaten Way Kanan terlihat kumuh dan terbengkalai pada Kamis 28 Juli 2022.

Gedung yang dibangun pada tahun 2009 tersebut dibangun pemerintah untuk mengedukasi dan pembinaan masyarakat yang memfasilitasi kebutuhan masyarakat muslim untuk beribadah, belajar dan bermusyawarah.

Hal tersebut terungkap saat dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Way Kanan melakukan rapat kerja bersama atau hearing dengan dinas dan stake holder terkait pada Kamis 28 Juli 2022 bertempat di ruang komisi DPRD Way Kanan. Dalam rapatnya Ketua Komisi IV yang membidangi kesejahteraan rakyat Sairul Sidiq menyoroti bangunan Komplek Islamic Center Way Kanan yang berada di kilometer 5 kecamatan Blambangan Umpu yang terkesan kumuh dan tak terawat.

Komplek dan bangunan Islamic Center biasanya dipergunakan untuk kegiatan keagamaan, umum yang sifatnya positif, sehingga bangunan yang mewah nan megah tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat bumi ramik ragom.

Anleg yang menjabat ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Way Kanan ini juga menghimbau sekretariat bagian kesra untuk berkoordinasi dengan dinas terkait untuk membuat Unit Pelayanan Teknis (UPT) untuk merawat dan menjaga gedung yang berada di komplek Islamic Center.

Selain bagunan banyak sampah yang berserakan diseputar gedung, terdapat juga  bangunan yang rusak seperti plafon bangunan yang jebol dan ornamen berbentuk buku bertuliskan ayat suci alquran yang hancur porak poranda. (dtn/san)