Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Condrowati Tambah Wawasan Kebangsaan Dan Pancasila Warga Moris Jaya

4
×

Condrowati Tambah Wawasan Kebangsaan Dan Pancasila Warga Moris Jaya

Share this article

TULANG BAWANG- Penguatan terhadap Pancasila dan Wawasan Kebangsaan terus di lakukan oleh masing – masing anggota DPRD Provinsi Lampung yang rutin di lakukan setiap bulan nya. Kali ini, Budhi Condrowati menggelar kegiatan sosialisasi di Kampung Moris Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Sabtu 6 Agustus 2022.

Kegiatan menghadirkan dua narasumber yakni Wayan Putu Umbare, S.Pd selaku ketua PHDI Kabupaten Tulang Bawang dan Ines Septia Saputri S.H, M.H selaku anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang. Selain itu, acara juga menghadirkan kepala kampung dan aparatur kecamatan setempat. Sebagai peserta sosialisasi yakni ibu – ibu yang tergabung dalam Wanita Hindu Indonesia ( WHDI ) Kampung Moris Jaya.

Dalam sambutanya, Condrowati yang juga anggota komisi V DPRD Provinsi Lampung ini mengatakan, pemerintah dalam hal ini DPRD Provinsi Lampung mempunyai tanggung jawab yang besar untuk menjaga kedaulatan Negara dengan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga Ideologi Negara yakni Pancasila.

Selain itu, masyarakat juga harus menambah wawasan kebangsaan nya agar tidak mudah di doktrin dengan gerakan – gerakan radikalisme yang ingin merubah Ideologi Negara itu sendiri.

“Saat ini, gerakan radikalisme secara terang – terangan mengancam kedaulatan negara. Mereka memecah belah bangsa Indonesia melalui pemahaman – pemahaman yang tidak benar, salah satunya membenturkan Pancasila dengan Agama” ujarnya.

Masyarakat sendiri harus terus mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari – hari. ” Lima sila yang terkandung di dalamnya telah terbukti dapat menyatukan seluruh perbedaan di masyarakat, hal tersebut yang membuat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan disegani oleh dunia ” tutupnya.(WOK/SAN)