Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan KriminalPeristiwaWay Kanan

Modal Seragam dan Pistol Mainan Tipu Wanita Belasan Juta Rupiah

40
×

Modal Seragam dan Pistol Mainan Tipu Wanita Belasan Juta Rupiah

Share this article
Doc. Radar TV Lampung

WAY KANAN – Petugas gabungan Unit Reskrim Polsek Seputih Banyak, Polres Lampung Tengah dan Polsek Baradatu, Way Kanan menggerebek Bambang alias Heru Saputra di salah satu rumah kontrakan di Kampung Bhakti Negara, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan, Senin 22 Agustus 2022.

Pria asal Kampung Panca Negeri Kecamatan Blambangan Umpu ini harus berurusan dengan hukum lantaran melakukan penipuan dengan modus menyamar sebagai anggota Polri berpangkat Brigadir Kepala (Bripka).

Tersangka berusia 30 tahun ini dilaporkan korban ke Mapolsek Seputih Banyak karena tersngka membawa uang korban hingga belasan juta rupiah.

Modusnya pelaku berkenalan dengan korban melalui media sosial kemudian melakukan video call dengan korban. Setelah korban terperdaya, Bambang meminta sejumlah uang kepada korban.

Saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan seragam polisi lengkap berpangkat Brigadir Kepala (Bripka) dan senjata api mainan jenis revolver. Saat ini pelaku diamankan di Polsek Seputih Banyak, Polres Lampung Tengah untuk mempertangungjawabkan perbuatannya. (dtn/san)