Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Rawat Pancasila, Ketut Erawan Tambah Wawasan Kebangsaan Warga Sekampung Udik

1
×

Rawat Pancasila, Ketut Erawan Tambah Wawasan Kebangsaan Warga Sekampung Udik

Share this article

LAMPUNG TIMUR- Pemerintah baik pusat maupun daerah terus menabuh genderang perang terhadap penyebaran paham radikal yang terus merong – rong kedaulatan negara. Salah satunya melalui kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang rutin dilakukan setiap bulan nya oleh wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung.

Kegiatan ini di lakukan oleh masing – masing individu wakil rakyat di daerah pemilihan nya. Ketut Erawan salah satunya yang menggelar kegiatan tersebut di desa Sidorejo, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur pada hari Sabtu 3 September 2022 lalu.

Anggota komisi I DPRD Provinsi Lampung ini menggandeng narasumber yakni Edi Rusdianto selain itu, kegiatan ini di hadiri oleh aparatur desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat desa Sidorejo.

Dalam sambutnya, Ketut Erawan yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan betapa pentingnya merawat dan menjaga Ideologi Negara yakni Pancasila. “Pancasila merupakan warisan dari pendiri bangsa yang telah teruji dapat menyatukan seluruh perbedaan yang ada di tengah masyarakat” ujarnya.

Pancasila sendiri menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan disegani oleh bangsa lain. “Masyarakat dapat hidup rukun di tengah perbedaan dan saling menghargai ” tambahnya.

Namun, saat ini ada kelompok yang ingin merubah Ideologi negara dengan berbagai macam cara. Mengadu domba anak bangsa dan membenturkan Pancasila dengan Agama, selain itu. Gerakan Radikalisme ini juga mengajak masyarakat untuk membenci Pemerintah.

”Saya berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam acara ini untuk tetap menjunjung tinggi rasa toleransi antar sesama, mengamalkan lima sila yang terkandung di dalam Pancasila pada kehidupan sehari – hari” timpalnya.

Dengan begitu, masyarakat tidak mudah terhasut dan terprovokasi dengan doktrin – doktrin yang dilakukan oleh pihak – pihak yang tak bertanggung jawab.(raw).

Ipwk ketut erawan, sh di desa sidorejo, kec. Sekampung udik, kab. Lampung timur, hari Sabtu 03 September 2022, pukul. 16.00 wib, Narsum. Edi rusdianto, SH.,MM.(WOK/SAN)