Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Ketua DPRD Lampung Temui Massa, Janji Kawal Tuntutan Driver Ojol

2
×

Ketua DPRD Lampung Temui Massa, Janji Kawal Tuntutan Driver Ojol

Share this article

BANDARLAMPUNG- Ratusan dirver ojek online (Ojol) menggelar aksi demo protes atas kenaikan harga BBM. Aksi digelar di lapangan korpri kompleks kantor Gubernur Provinsi Lampung, Kamis 8 September 2022.

Massa  membawa tiga tuntutan dan mendesak untuk berdialog dengan perwakilan DPRD Lampung.

Tiga tuntutan massa yaitu tolak kenaikan BBM, memberikan subsidi kepada pengemudi transportasi online roda dua dan empat dan tetapkan tarif dan kuota transportasi online di daerah masing-masing dan bukan berpusat.

Ketua Gabungan Admin Shelter Pengemudi Ojek Online (GASPOL) Provinsi Lampung Miftahul Huda, mengungkapkan driver ojek online menyampaikan aspirasi  untuk dapat diberikan solusi.

“Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk dapat memberikan subsidi dalam pembelian BBM bagi pengemudi transportasi online dengan mekanisme yang tepat sasaran,” jelas Miftahul Huda.

Sementara Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay memilih untuk turun langsung menemui para demonstran dan berjanji mengawal tuntutan para driver ojek online Lampung.

Selain meneruskan tuntutan massa ke pemerintah pusat DPRD Lampung mendorong TNI/Polri untuk memberantas oknum penimbun BBM secara tuntas.(gin/san)