Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Dicari, Paskibra Muda Berprestasi

18
×

Dicari, Paskibra Muda Berprestasi

Share this article

BANDARLAMPUNG – Pengurus Provinsi Purna Paskibra Indonesia (PPI) Lampung mengadakan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat SMA, SMK, MA dan tingkat SMP/MTs se-Provinsi Lampung. Kegiatan itu di buka dilapangan sepakbola UIN Raden Intan Lampung.

Tony Ferdinansyah ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Lampung mengatakan, untuk meningkatkan antusias para peserta didik, kegiatan lomba itu diikuti sebanyak 124 tim dari tingkat SMP hingga SMA.

Tony berharap ajang ini dapat memunculkan generasi paskibra muda yang cerdas, disiplin dan terampil, dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

Dengan mengundang dewan juri dari Kodim 0410 Bandarlampung, serta Dewan Alumni Paskibraka Pengurus Provinsi Purna Paskibra.

I Gede Candra Wikanaya ketua pelaksana LKBB PPI Lampung menjelaskan, poin-poin yang akan dinilai dari perlombaan itu diantaranya, gerakan di tempat dan gerakan berjalan dengan masing masingnya 30 gerakan. Dari kedua gerakan itu dinilai kekompakan dan ketepatan aba-aba.

I gede mengatakan, untuk penilaian  akan dinilai dari dewan juri dari Kodim 0410 Bandarlampung, serta Dewan Alumni Paskibraka Pengurus Provinsi Purna Paskibra.

Terdiri dari 30 tim SMA putra, 30 tim SMA putri, 16 tim SMA dan MA putra, kemudian 20 tim SMK dan MA putri, 12 tim SMP putra serta 16 tim SMP putri.

Sementara itu Farrel Fernanda Hidayat, peserta lomba LKBB dari sekolah MTs Muhammadiyah Sukarame mengatakan, dirinya dan tim telah berlatih selama 6 minggu untuk lomba ini.

Juara umum tingkat SMP lomba ketangkasan baris berbaris dimenangkan SMPN 2 Gading Rejo, dan juara umum tingkat SMA dimenangkan oleh SMA Bina Mulya, serta juara umum tingkat SMK/MA dimenangkan oleh MAN 2 Bandarlampung.(dis/san)