Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Dibuka Arinal, Atlet Pelajar Siap Berkompetisi Sehat

1
×

Dibuka Arinal, Atlet Pelajar Siap Berkompetisi Sehat

Share this article

BANDARLAMPUNG – Sebelas atlet putra-putri dari masing-masing Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, ikut dalam ajang Festival Olahraga Pendidikan (FOP) se-Provinsi Lampung tahun 2022.

Festival Olahraga Pendidikan rencananya akan digelar, mulai tanggal 12-14 September dan dibuka langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Stadion Pahoman. Para atlet akan bertanding dalam cabang olahraga yaitu pencak silat dan atletik.

Arinal Djunaidi dalam sambutannya menyampaikan, FOP se-Provinai Lampung tahun 2022, merupakan perwujudan sistem kompetisi olahraga pelajar yang berkualitas, terencana, berjenjang dan berkelanjutan.

Gubernur Arinal berharap para siswa dapat meningkatkan pemahaman dan wawasan pengetahuan olahraga dan kesehatan jasmani, menumbuhkan sikap perilaku hidup sehat melalui kecintaan terhadap aktivitas olahraga, serta menumbuhkan iklim kompetisi olahraga yang sehat bagi para pelajar.

Para siswa diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan antar generasi muda, memberikan kesempatan kepada para generasi muda untuk dapat mengenali dan memahami keragaman budaya dari berbagai suku dan wilayah.

Serta menumbuhkan motivasi peserta didik untuk dapat meraih prestasi di bidang olahraga dan mengenali potensi atau bakat olahraga yang dimiliki oleh pelajar. (gin/san)