Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Midi Serap Aspirasi dan Paparkan Pembangunan Punggur United

4
×

Midi Serap Aspirasi dan Paparkan Pembangunan Punggur United

Share this article

LAMPUNG TENGAH- Setalah menggelar kegiatan rutin bulanan yakni sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung melanjutkan kegiatan nya yakni menyerap aspirasi masyarakat atau yang lebih dikenal dengan Reses tahap III di daerah pemilihan nya masing – masing.

Salah satunya Midi Iswanto yang menggelar kegiatan reses di delapan titik yakni di Kecamatan Trimurjo, Notoharjo, Bumi Nabung Ilir, Pujo Asri, Pujo Dadi, Punggur, Seputih Banyak dan Kota Gajah. Dari delapan titik ini berbagai macam aspirasi masyarakat pun di serap mulai dari keluhan kerusakan infrastruktur jalan, kenaikan harga BBM, ketersediaan pupuk subsidi, pembangunan talud dan rehab balai kampung.

Menariknya, selain menyerap aspirasi dari masyarakat, politisi partai Demokrat ini juga menjumpai bangunan balai desa yang kondisinya sangat memprihatinkan. Kondisi bangunan balai desa Tanjung Harapan yang berada di kecamatan Seputih Banyak luput dari perhatian pemerintah daerah setempat. ” Kondisi bangunan sudah tak layak untuk di jadikan kantor, atap plafon sudah banyak yang bocor, bahkan ruangan kepala desa atapnya menggunakan flayer atau kain ” ujar Midi.

Selanjutnya, Midi Iswanto menggelar kegiatan reses di Kecamatan Punggur, kegiatan di hadiri langsung oleh Camat Punggur Sukistoro dan apartur desa lainya. Aparatur desa yang terdiri dari kepala kampung ini mengeluhkan beberapa kerusakan jalan yang ada di kecamatan Punggur, ketersediaan pupuk subsidi, pembangunan talud dan pelatihan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia bagi perangkat desa.

Selain itu, Midi yang juga merupakan tokoh asal Punggur ini memberi informasi kepada aparatur desa terkait revitalisasi lapangan sepak bola Punggur yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Diketahui, Kecamatan Punggur khususnya kampung Tanggul Angin mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung berupa revitalisasi lapangan sepak bola yang akan di rehab menjadi stadion. Hal ini bukan tanpa alasan karena Punggur menjadi daerah pencetak atlet sepak bola hingga kancah nasional.

”Revitalisasi lapangan sepak bola Punggur ini merupakan perjuangan kita semua masyarakat Punggur. Saya sebagai wakil dari masyarakat di DPRD Provinsi Lampung terus mengawal agar Punggur mempunyai lapangan sepak bola yang resperentatif untuk mencetak atlet sepak bola ” ujar Midi.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang telah responsiv mendukung dunia sepak bola khususnya yang ada di Punggur dengan melakukan perbaikan sarana dan prasarana penunjangnya, mudah – mudahan pengerjaan renovasi lapangan ini segera rampung dan dapat di gunakan untuk menunjang pekan olahraga provinsi. Stadion ini juga nantinya akan menjadi icon Lampung” tambahnya

Camat Punggur, Sukistoro mengungkapkan. Punggur merupakan daerah pencetak atlet sepak bola hingga ke kancah nasional. Salah satu nama yang cukup moncer karir nya sebagai pelatih sepak bola yakni Rahmat Darmawan yang merupakan putra asli Punggur. ” Kemarin kita telah mengirimkan dua orang putra asli Punggur untuk mengikuti seleksi tim nasional umur 16 dan tim nasional umur 13, dengan nantinya ada stadion di Punggur diaharapkan tidak berhenti mencetak atlet sepak bola potensial” ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Midi Iswanto yang juga merupakan tokoh masyarakat di Punggur untuk terus membangun daerah asalnya. Selain pembangunan lapangan sepak bola, Punggur juga mendapatkan beberapa bantuan berupa perbaikan jalan di beberapa ruas jalan yang menghubungkan Punggur dengan beberapa desa atau kampung lainya.(TIM/SAN)