Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Condrowati Sigap Bantu Rumah Warga Nyaris Roboh

1
×

Condrowati Sigap Bantu Rumah Warga Nyaris Roboh

Share this article

TUBABA- Kegiatan reses atau serap aspirasi kembali di gelar oleh wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung di daerah pemilihan nya masing – masing. Tujuan kegiatan ini untuk mengetahui keluhan dan persoalan yang terjadi di tengah masyarakat untuk selanjutnya di perjuangan kan melalui lembaga legislatif yang merupakan mitra kerja pemerintah.

Budhi Condrowati salah satunya, anggota DPRD Provinsi Lampung daerah pemilihan Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Mesuji ini menggelar kegiatan reses di delapan titik yang tersebar di tiga Kabupaten. Banyak aspirasi yang diserap dari masyarakat mulai dari permintaan perbaikan infrastruktur jalan baik jalan lingkungan dan jalan utama yang statusnya milik Pemerintah Provinsi Lampung, perbaikan irigasi, kenaikan harga BBM, kelangkaan pupuk hingga perbaikan balai desa.

Disela kegiatan reses yang dilaksanakan di Tulang Bawang Barat. Srikandi PDI Perjuangan ini mendapatkan laporan dari warga bahwa ada salah satu rumah warga yang nyaris roboh yang beralamat di Kelurahan Dayamurni, LK I, RT I. Mendapat laporan ini, anggota Komisi V ini langsung bergerak cepat bersama pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tulang Bawang Barat yakni Nadir, Marji dan Ninuk mengunjungi rumah warga tersebut dan memberikan bantuan didampingi camat Tumijajar Erwan Sahroni dan sekretaris lurah Boiman.

“Saat menggelar kegiatan reses saya mendapatkan laporan bahwa ada salah satu warga di Dayamurni yang tempat tinggalnya nyaris roboh, atas dasar kemanusiaan saya pun tergerak untuk membantu” ujarnya.

Dirinya pun merasa prihatin dengan kondisi tersebut dan meminta kepada pemerintah daerah untuk memberikan perhatian kepada warganya yang sedang kesulitan.” Saya meminta pemerintah daerah memberikan perhatian untuk warganya yang sedang kesulitan” timpalnya.

Diketahui, setelah menyerap aspirasi masyarakat seluruh wakil rakyat akan membahas hasil reses melalui fraksi nya masing – masing di DPRD Provinsi Lampung untuk selanjutnya di masukan menjadi usulan program dalam rapat paripurna.(TIM)