Scroll untuk membaca artikel
Tanggamus

Warga Tanggamus Terseret Ombak, 2 Tewas dan 1 Selamat

3
×

Warga Tanggamus Terseret Ombak, 2 Tewas dan 1 Selamat

Share this article

TANGGAMUS- Masyarakt diimbau waspada, cuaca ekstrem kerap terjadi beberapa hari terakhir di Provinsi Lampung.

Di Kabupaten Tanggamus dua warga meninggal dunia karena terseret ombak saat mandi di pantai. kedua korban yaitu  m. Ikhwan umar ahmadi (20) dan Arif Munandar (20) Warga Pekon Gisting Atas.

Tim penyelamat menemukan kedua korban pada Minggu dini hari (9/10). M. Ikhwan umar ahmadi ditemukan petugas dalam keadaan kritis. Meski sempat dibawa ke rumah skait namun nyawa korban tak terselamatkan dan dinyatakan meninggal pada Minggu sore 9 Oktober 2022.

Sementara Arif Munandar (20) ditemukan tim sar gabungan pada Senin dini hari. Korban ditemukan 50 meter dari lokasi kejadian dengan kondisi meninggal.

Nasib baik menimpa Bayu warga Pekon Gisting Bawah,  Kecamatan  Gisting, Kabupaten Tanggamus. Pria 20 tahun ini berhasil selamat dari derasnya ombak.

Humas Badan Pertolongan dan Pencarian Atau Basarnas Lampung Deni Kurniawan menjelaskan, kedua korban meninggal sudah diserahkan kepihak keluarga  dan korban selamat masih dalam perawatan di rumah sakit.

“Dua korban meninggal diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan, sementara satu lainya masih menjalni perawatan di rumah sakit,” jelas Deni.

Warga diimbau untuk berhati-hati saat beraktivitas di laut, cuaca ektrem serta gelombang tinggi diprediksi masih akan terjadi.(lds/san)