Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Porwanas XIII 2022, LampungTarget 4 Besar Nasional

1
×

Porwanas XIII 2022, LampungTarget 4 Besar Nasional

Share this article

BANDARLAMPUNG- Kontingen Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) PWI Lampung  bertolak menuju Kota Malang, Jawa Timur  untuk mengikuti Porwanas tahun 2022. Lampung mentargetkan masuk empat besar nasional.

Gubernur Lampung Arinal Djuniadi Melepas Kontingen Porwanas Lampung yang akan berlaga pada Porwanas PWI di Kota Malang, Jawa Timur pada 21 hingga 27 November mendatang. Porwanas tahun ini Lampung mengikuti sembilan cabang olahraga.

“Porwanas yang diadakan setiap tiga tahun sekali dapat menumbuhkan dan membangun semangat kebersamaan serta mempererat keteguhan komponen pers untuk tetap komitmen dan menjunjung tinggi etika profesionalisme pers Indonesia,” ungkap Arinal Djunaidi.

Arinal Djuniadi meminta seluruh atlet PWI Lampung yang bakal bertarung pada  Porwanas tetap menjaga nama baik daerah dan menumbuhkan sikap toleransi dan meningkatkan tali silaturahmi antar insan pers

“Porwanas yang digelat setiap tiga tahun sekali ini dapat dijadikan tempat tukar pikiran sesama wartawan indonesia dalam menyikapi berbagai isu baik nasional maupun regional dan internasional,” imbuhnya.

Sementara Ketua Siwo Pwi Lampung Muslimin Pranata mengaku pada Porwanas tahun 2022 Lampung mentargetkan empat besar nasional. Sebab tahun sebelumnya lampung menempati peringkat lima besar nasional atau pertama di luas jawa.

“Pada porwanas tahun ini Lampung menurunkan  seratus enam puluh orang atlet dan oficial dan manajer, panitia yang akan mengikuti sembilan cabang olahraga yaitu Atletik, Billiar, Bulutangkis, Bridge, Tenis Lapangan, Catur, Futsal, Tenis Meja, E-Sport dan Lomba Jurnalistik Serta Eksebisi Ikwi,” kata Muslimin.

Kontigen Porwanas Lampung ini direncankan mulai berangkat menunju Kota Malang pada hari Sabtu 19 November 2022 menggunakan lima bus.(jps/san)