Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Pemkot Lacak Gudang Penimbun

0
×

Pemkot Lacak Gudang Penimbun

Share this article

BANDARLAMPUNG- Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Dinas Ketahanan Pangan memulai pengawasan di sejumlah gudang, untuk mengantisipasi adanya penimbunan bahan pangan.

Pemerintah Kota Bandar Lampung, segera menurunkan tim mengecek seluruh Pasar dan Toko Grosiran, ini dilakukan menyusul adanya dugaan tindak pidana pemalsuan merek beras kualitas premium oleh seorang pedagang beras grosiran di Bandar Lampung yang berhasil di ungkap Polda Lampung beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, I Kadek Sumarta mengatakan, pihaknya akan  turun ke lapangan untuk mengecek  semua bahan pokok, guna memastikan  keamanan pangan. Ditambah akan menjelang Natal dan Tahun Baru pihaknya akan sangat gencar untuk melakukan pengecekan.

Kemudian terkait dengan harga bahan pokok Kadek mengatakan, akan berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan kota setempat.

Selain itu pengawasan akan dilakukan ke gudang-gudang untuk mengantisipasi adanya penimbunan,  namun diharapkan hal itu tidak terjadi.

Diketahui  sejauh ini stok pangan yang ada dilapangan menjelang Nataru dipastikan masih aman. Hanya saja  beberapa bahan pokok mengalami kenaikan harga.(dis/san)