Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Anggaran Fantastis Infrastruktur Lampung, Komisi IV Ingatkan Dinas BMBK Gunakan Sesuai Kualitas

4
×

Anggaran Fantastis Infrastruktur Lampung, Komisi IV Ingatkan Dinas BMBK Gunakan Sesuai Kualitas

Share this article

Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung bersama DPRD Provinsi Lampung telah menganggarkan anggaran yang cukup fantastis pada tahun 2023 ini untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan pada Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung. Anggaran hampir menyentuh angka 1 Triliun Rupiah.

Di dalam PPAS, Dinas BMBK mengajukan anggaran sebesar Rp. 556.233.103.475.95 yang dalam RKA 2023 bertambah menjadi Rp. 947.639.698.368.95. Anggaran fantastis ini untuk perbaikan dan pemeliharaan jalan dan jembatan di Provinsi Lampung agar tercapai target 85 persen jalan mantap.

Menanggapi besarnya anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah untuk perbaikan infrastruktur khususnya jalan dan jembatan ini, anggota Komisi IV Ade Utami Ibnu mengingatkan kepada Dinas BMBK selaku pengguna anggaran untuk benar – benar berkerja memperhatikan kualitas bukan kuantitas.

“Setelah di evaluasi kondisi jalan Provinsi di Lampung belum sesuai dengan target 85 persen jalan mantap, masih banyak kondisi jalan yang rusak seperti di kabupaten Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Lampung Tengah” ujar Ade.

Sebagai wakil rakyat yang juga ikut menganggarkan anggaran tersebut dirinya berharap agar pengguna anggaran berkerja tidak hanya mengedepankan kuantitas tapi lebih ke kualitas. ” Pengalaman dalam membangun jalan dan jembatan yang baru saja di bangun sudah rusak dan menuai keluhan dari masyarakat, alasan dinas terkait pun cukup “klasik” dikarenakan muatan berlebih pengguna jalan yang menyebabkan jalan mudah rusak” tambah politisi PKS ini.

Untuk itu, dirinya sebagai wakil rakyat yang juga anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung akan mengawal dan mengawasi anggaran yang cukup besar untuk infrastruktur ini agar dapat di rasakan oleh masyarakat Provinsi Lampung khususnya untuk perbaikan jalan dan jembatan.(dry).