Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Norma Pancasila Mulai Luntur, Kostiana Ingatkan Warga Kota

5
×

Norma Pancasila Mulai Luntur, Kostiana Ingatkan Warga Kota

Share this article

Bandar Lampung – Norma – norma Pancasila sudah mulai luntur di masyarakat, khususnya bagi mereka yang tinggal di wilayah perkotaan, sikap acuh dan tenggang rasa sudah sangat berkurang dalam kehidupan sehari – hari. Untuk itu, sebagai wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung Kostiana hadir di tengah masyarakat untuk kembali mengingatkan betapa pentingnya menerapkan lima sila yang terkandung di dalam Pancasila.

Melalui kegiatan rutin setiap bulan nya yakni Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila yang dilaksanakan di daerah pemilihan nya masing – masing. Ketua fraksi PDI Perjuangan ini menggelar kegiatan di Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung dengan mengundang tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan aparatur kecamatan.

Dalam sambutan nya, Kostiana mengimbau kepada masyarakat untuk kembali mengamalkan lima sila yang terkandug di dalam Pancasila agar dapat hidup penuh dengan kerukunan. “ Saat ini masyarakat di kota saya nilai sudah sangat kurang meneladani norma yang terkandung di dalam Pancasila itu sendiri “ ujarnya.

“Dengan lunturnya nilai – nilai pancasila dalam kehidupan sehari – hari, tak jarang masyarakat sering bergesekan hingga menimbulkan dampak hukum” tambahnya.

Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila yang di lakukan oleh seluruh wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung ini juga sebagai bentuk bahwa pemerintah memiliki tanggung jawab yang besar untuk menjaga keutuhan negara.(dry).