Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Lenistan Tegaskan Pancasila Perekat Semua Umat Beragama

5
×

Lenistan Tegaskan Pancasila Perekat Semua Umat Beragama

Share this article

Bandar Lampung – Kebebasan dalam beragama merupakan salah satu poin yang terdapat dalam lima sila di dalam tubuh Pancasila yakni sila pertama yang berbunyi “Ketuhanan Yang Maha Esa”. Karena hal tersebut Lenistan Nainggolan selaku angggota DPRD Provinsi Lampung mengingatkan kembali tentang Ideologi Negara yakni Pancasila.

Melalui kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila yang rutin di lakukan setiap bulan nya di daerah pemilihan masing – masing. Kegiatan ini juga bertujuan untuk merawat dan menjaga Pancasila yang saat ini coba di pertentangkan oleh beberapa golongan.

Lenistan menggelar kegiatan di Kelurahan Beringin Raya, kota Bandar Lampung dengan menggandeng dua narasumber masing – masing Tahura Malagano selaku akademisi Fakultas Hukum UMITRA dan Ipda. Agus Heriyanto, S.H selaku Kapolsek Kemiling.

Dalam sambutanya, Lenistan mengatakan bahwa Pancasila merupakan buah pemikiran para pendiri bangsa untuk menyatukan masyarakat Indonesia yang berasal dari berbagai macam perbedaan mulai dari suku, ras, agama, budaya dan adat istiadat.

“ Pancasila telah terbukti menyatukan seluruh anak bangsa di tengah perbedaan yang ada, tak terkecuali perbedaan agama dengan mengedepankan rasa toleransi” ujarnya.

Negara telah menjamin seluruh warga nya untuk bebas memeluk agama dan kepercayaan nya masing – masing. Itu semua juga terdapat di dalam Pancasila sebagai dasar Ideologi negara. Maka, tugas kita sebagai anak bangsa harus menjaga dan merawat Pancasila itu sendiri.(dry)