Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Sambut Mudik 2023, Komisi IV DPRD Provinsi Lampung Minta Rest Area Segera Rampung

5
×

Sambut Mudik 2023, Komisi IV DPRD Provinsi Lampung Minta Rest Area Segera Rampung

Share this article

Bandar Lampung – Musim mudik lebaran tahun 2023 hampir bisa di pastikan terjadi pada bulan April mendatang, Provinsi Lampung sebagai pintu gerbang pulau Sumatera akan di lintasi banyak pemudik yang berasal dari pulau jawa. Apalagi keberadaan jalan tol trans sumatera menjadikan jarak tempuh menjadi lebih cepat.

Menanggapi hal tersebut, Komisi IV DPRD Provinsi Lampung sebagai mitra kerja dinas terkait mulai mengimbau seluruh pihak untuk melakukan berbagai persiapan mulai dari sarana dan prasarana pendukung mudik lebaran 2023 sehingga tidak terjadi kemacetan.

Ade Utami Ibnu, anggota komisi IV mengatakan Lampung telah memiliki beberapa pelabuhan pengumpan yang bisa di gunakan sebagai alternaif jika terjadi penumpukan penumpang baik dari pelabuhan Merak maupun Bakauheni. “jika mengenai penyebrangan dari Merak ke Bakauheni ataupun sebaliknya, kami tidak memiliki kekhawatiran karena Provinsi Lampung memiliki beberapa pelabuhan pengumpan hanya memang dibutuhkan kelengkapan sarana penunjang nya”ujarnya.

Selain itu, dengan adanya jalan tol menjadikan pilihan tersendiri bagi pemudik. “jalan tol trans sumatera pasti akan ramai peminatnya, sayangnya beberapa fasiltas belum tercukupi mulai dari rest area yang belum selesai pembangunan nya hingga penerangan jalan” tambahnya.

Dalam waktu dekat komisi IV akan memanggil pihak terkait untuk melakukan persiapan dalam menyambut musim mudik lebaran 2023 mendatang. “JTTS akan menjadi pilihan pemudik meski tarif nya terbilang mahal, saya mengimbau pihak pengelola jalan tol bersama pemerintah segera menyelesaikan pembangunan rest area yang saat ini belum rampung” tutupnya.(dry).