Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Undang Tokoh Adat, Dewi Nadi Imbau Jaga Ideologi Pancasila

4
×

Undang Tokoh Adat, Dewi Nadi Imbau Jaga Ideologi Pancasila

Share this article

Lampung Tengah – Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di gelar oleh Ni Ketut Dewi Nadi di balai kampung Restu Buana, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah (17/02/2023).

Kegiatan ini untuk menguatkan Ideologi Pancasila di tengah masyarakat dan mencegah merebaknya paham radikalisme yang dapat mengancam kedaulatan negara.

Dewi Nadi yang merupakan anggota DPRD Provinsi Lampung ini menggandeng I Komang Koheri yang juga anggota DPR RI dapil Lampung II serta Nyoman Sumantra selaku tenaga ahli DPR RI sebagai narasumber untuk menyampaikan materi isi dari sosialisasi.

Srikandi PDI Perjuangan sengaja mengundang tokoh adat, ibu – ibu PKK, perangkat desa dan karang taruna sebagai peserta sosialisasi agar mendapatkan wawasan yang lebih tentang Pancasila dengan lima sila yang terkandung di dalam nya.

Dalam sambutan nya, Dewi Nadi kembali berpesan kepada masyarakat untuk terus menjalankan lima sila yang terkandung di dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

” Pancasila merupakan buah pemikiran para pendiri bangsa untuk menyatukan seluruh masyarakat Indonesia dari berbagai bentuk perbedaan, mulai dari suku,ras,agama hingga adat istiadat” ujarnya.

“Pancasila juga telah terbukti menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan disegani oleh bangsa lain” tambahnya.

Namun, saat ini ada beberapa golongan yang mempertentangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara. Tak jarang gerakan radikalisme dilakukan dengan menghasut masyarakat untuk membenci pemerintahan yang sah.

Bahkan, ada juga yang membenturkan Pancasila dengan Agama sehingga menimbulkan perpecahan antar anak bangsa.(dry).