Scroll untuk membaca artikel
Lampung Wawai

Harga Sembako Meningkat Jelang Ramadhan, Komisi II Siap Turun ke Pasar

4
×

Harga Sembako Meningkat Jelang Ramadhan, Komisi II Siap Turun ke Pasar

Share this article

Bandar Lampung – Menjelang bulan Ramadhan 1444 H, harga kebutuhan bahan pokok mulai merangkak naik di pasaran, khusunya sembilan bahan pokok yakni beras, minyak, telur, cabai, bawang dll.

Komisi II DPRD Provinsi Lampung yang bermitra dengan Dinas Perdagangan Provinsi Lampung menyoroti hal ini. Beberapa waktu lalu, Komisi II telah melakukan inspeksi mendadak ke gudang Bulog Lampung untuk melihat ketersediaan beras untuk masyarakat Provinsi Lampung jelang bulan puasa.

Made Bagiase selaku wakil ketua komisi mengatakan bahwa stock beras yang ada di Bulog Lampung masih aman bahkan surplus. “Stock beras untuk masyarakat Lampung jelang puasa dan Idul Fitri masih aman, beras kita surplus 3 Juta Ton” ujarnya.

Sementara, menanggapi naiknya harga komoditi lainya, politisi senior Partai Golkar ini mengimbau kepada pedagang agar tidak mengambil untung berlebih memanfaatkan momentum. “Saat ini ekonomi masyarakat sedang dalam tahap pemulihan setalah dia tahun di hantam pandemi Covid 19, para pelaku ekonomi juga harus menjaga ritme agar ekonomi di Lampung terus mengalami kenaikan”tambahnya.

Komisi II bersama dinas terkait akan terus melakukan pengawasan terkait kenaikan harga beberapa komoditi, bahkan dalam waktu dekat. Komisi II akan melakukan sidak harga langsung ke pasar untuk memastikan tidak ada pedagang atau oknum yang memainkan harga.

“Dalam waktu dekat komisi II bersama dinas terkait akan melakukan sidak ke pasar, memastikan tidak ada pedagang atau oknum yang memainkan harga secara berlebihan” tutupnya(dry).