Scroll untuk membaca artikel
Nasional

Kisah Lucu Abah Juhani Yang Ingin Turun Pesawat Dicegah Pramugari Cantik, Begini Kisahnya

14
×

Kisah Lucu Abah Juhani Yang Ingin Turun Pesawat Dicegah Pramugari Cantik, Begini Kisahnya

Share this article
Abah Juhani saat ditenangkan oleh Pramugari Saudia Airlines

MADINAH – Seorang Jamaah Haji asal Indonesia nekat ingin turun duluan saat pesawat Saudia Airlines baru saja mendarat di Bandara Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz Madinah sekira pukul 08.20 waktu setempat.

Adalah Abah Juhani (97 tahun), seorang jemaah calon haji asal Desa Batujaya, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka yang membuat gempar seluruh penumpang pesawat Saudia Airlines. Saat pesawat baru mendarat dirinya langsung minta tutun duluan lantaran teringat bahwa dirinya belum memberi makan ayam peliharaannya di rumah.

“Bade turun, ka imah heula rek marab heula hayam (Mau turun, mau ke rumah dulu belum ngasih makan ayam),” tutur Abah Juhani dalam bahasa sunda.

Ulah Abah Juhani membingungkan pramugari yang tidak mengerti dengan Bahasa Sunda. Setelah diterjemahkan ke bahasa Inggris, barulah sang pramugari tahu dan tertawa terbahak-bahak. Lalu, sang pramugari dibantu TPHD berupaya menenangkan Abah Juhani karena saat ini berada di dalam pesawat untuk perjalanan ibadah haji.

Kisah ini Viral setelaah video lucunya di posting oleh Ustadz Yuyud Aspiyudin, Pendiri & Pengasuh. Ponpes Al-Quraniyyah Majalengka melalui akun Instagram @yuds_qori. Bahkan dalam postingan itu mendapat banyak komentar dan dukungan netizen.

Seperti akun @yulialfasera “Semangat Abah Juhani..Sehat2. Smoga jadi Haji mabrur…Aamiin. Lalu komentar dari akun @lisnawati2221gmail.com “MasyaAlloh….Abah juhani sehat selalu semoga ibadah hajinya di mudahkan & di lancarkan, selalu dalam lindungan Alloh……dan menjadi haji mabrur…… kepada petugas ibadah haji daerah ust. @yuds_qori titip Abah juhani jangan sampai hilang dan tersesat….. karena baliau sudah sepuh”

Perhatian netizen pun juga tertuju kepada pramugari cantik Saudia Airlines yang menenangkan Abah Juhani meski tak mengerti apa yang diucapkan Abah Juhani. Tak sampai disitu dalam Akun Instagramnya Ustadz Yuyud Aspihudin yang merupakan pendamping jamaah haji kerap membagikan momen kebersamaannya dengan Abah Juhani selama berada di Tanah Suci. (JF)