Scroll untuk membaca artikel
Lampung Utara

Check In Sendirian, Kakek Meninggal Di Kamar Hotel Cahaya

100
×

Check In Sendirian, Kakek Meninggal Di Kamar Hotel Cahaya

Share this article
KAKEK TEWAS : Pihak Polres Lampura, dan tenaga medis mengevakuasi jasad Burhanudin yang meninggal di dalam kamar Hotel Cahaya. (Foto Sastra)

KOTABUMI : Seorang kakek berusia 63 tahun ditemukan meninggal dunia di Kamar Hotel Cahaya, Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Ahad sekira pukul 21.00 WIB.

Pria lanjut usia itu bernama Burhanudin, tercatat sebagai warga Jalan Merpati 2, Kelurahan Tanjungaman, Kecamatan Kotabumi Selatan.

Dari catatan petugas hotel, saat Burhanudin check in kamar VIP nomor 8 sejak Ahad pagi dalam kondisi sehat. Punbegitu saat bertemu dengan Noval Aziz Saputra, salah satu petugas room service sekira pukul 17.30.

Burhanudin baru diketahui tewas sekira pukul 21.00, saat itu Noval curiga karena melihat pintu kamar terbuka setengah dan tidak terdengar aktvita apa apa.

“Saya mencurigai pintu kamar terbuka setengah. Saya lihat kakek itu sudah duduk terlentang diam saja,” ujar Noval.

Meninggal Karena Sakit

Atas penemuan itu, dia memberitahukan kepada rekan karyawan hotel lain dan menghubungi polisi. Kasat Intel Polres Lampura AKP Suheili membenarkan adanya penemuan tamu hotel yang tewas dalam kamar.

Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi mengamankan sejumlah barang bukti dan mengevakuasi korban ke RSUD Ryacudu Kotabumi.

“Saksi-saksi sudah kita minta keterangan. Termaksud saksi pertama kali menemukan jenazah tersebut. Sementara, korban meninggal dunia secara wajar lantaran  penyakit dideritanya,” beber AKP Suhaili.

Pihaknya memastikan tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Atas informasi ini, keluarga korban langsung mendatangi rumah sakit. Korban dinyatakan memiliki riwayat sakit diabetes. Oleh keluarga besar, jasad Burhanudin langsung dibawa ke rumah duka untuk proses pemakaman. Mereka menolak jasad untuk visum atau autopsi. (*)