Scroll untuk membaca artikel
Tanggamus

Petugas PDAM Tanggamus Tewas di Halaman Kantor

50
×

Petugas PDAM Tanggamus Tewas di Halaman Kantor

Share this article
DITEMUKAN TEWAS : Petugas kebersihan PDAM Way Agung, Tanggamus di RSUD Batin Mangunan. (Foto Radar Tanggamus)

KOTAAGUNG : Informasi seorang pria meninggal mendadak terjadi di Kotaagung, Kabupaten Tanggamus. Seorang petugas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Agung, Kabupaten Tanggamus ditemukan tewas, tergeletak di samping motor, di halaman PDAM Komplek Pemda Tanggamus, Ahad 2 Juli 2023.

Dari informasi yang dikumpulkan, korban bernama Pendi merupakan petugas kebersihan di kantor PDAM Way Agung. Dia tercatat sebagai warga Dusun Talang Aman, Pekon Umbul Buah, Kecamatan Kotaagung Timur.

Penemuan kali pertama dilakukan oleh aparat Polres Tanggamus yang tengah patroli di komplek perkantoran pemda. Dari kejahuan terlihat ada pria yang tergeletak di sebelah motor. Setelah didekati dan coba dibangunkan, ternyata korban sudah meninggal dunia.

Selanjutnya, jasad Pendi dibawa ke Rumah Sakit Batin Mengunang Kotaagung.

Diduga Karena Serangan Jantung

Terpisah Direktur PDAM Way Agung Tanggamus Jonson M.B Nahor membenarkan jika mayat tersebut merupakan pegawai kebersihan PDAM. “Benar, itu (Pendi,Red) pegawai kebersihan kita,” katanya.

Pihaknya menduga korban terkena serangan jantung mendadak. “Mungkin serangan jantung. Tapi dari pihak keluarga tidak mau di autopsi,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan seorang kakek berusia 63 tahun ditemukan meninggal dunia di sebuah hotel melati di Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara. Jasad Burhanuddin ditemukan seorang petugas room service Hotel Cahaya sekira pukul 21.00 Hari Ahad 2 Juli 2023.

Dari keterangan saksi, korban datang dan memesan kamar hotel VIP nomor 8 seorang diri pada Ahad pagi. Oleh petugas jasad sempat dibawa ke RSUD Ryacudu, Kotabumi. Namun tak lama berselang, keluarga korban datang dan mengambil jasad korban untuk dilakukan proses pemakaman. (*)