Scroll untuk membaca artikel
Kesehatan

Mutu Pelayanan Kesehatan di Lampung Perlu Digenjot, Ini Pesan Arinal

9
×

Mutu Pelayanan Kesehatan di Lampung Perlu Digenjot, Ini Pesan Arinal

Share this article
Gubernur Lampung Ir.H Arinal Djunaidi dan Tenaga Kesehatan se Provinsi Lamoung

BANDARLAMPUNG-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi secara resmi membuka Rapat Kerja Kesehatan Daerah atau Rakerkesda Provinsi Lampung Tahun 2023 di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Senin (3/7/2023).

Dalam Rakerkesda ¬†yang bertemakan “Penguatan Implementasi Kebijakan Transformasi Sistem Kesehatan untuk Mengoptimalkan dan Mempercepat Pembangunan Kesehatan di Provinsi Lampung, Gubernur mengajak para jajaran kesehatan dan stakeholder terkait lainnya di Provinsi Lampung untuk mengoptimalkan sinergi dalam meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan mewujudkan Lampung Sehat Berjaya.

Ia pun mendorong tiga upaya penting dalam rangka mencapai tujuan tersebut. Pertama, Arinal mendorong Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) melalui upaya sosialisasi, fasilitasi, dan sinergi program berbasis komunitas.

 

Kemudian, memperkuat peranan Puskesmas dan memperbaiki kualitas layanan Puskesmas bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota.

 

“Dan mendorong peningkatan kualitas pelayanan Rumah Sakit. Karena sektor kesehatan merupakan salah satu prioritas utama dan unggulan dalam penyelenggaraan pembangunan di Provinsi Lampung,” ujar Arinal.