Scroll untuk membaca artikel
Wisata Lampung

Berasa Liburan di Luar Negeri, Ini Deretan Cottage dan Resort Mewah di Lampung yang Mesti Dicoba

139
×

Berasa Liburan di Luar Negeri, Ini Deretan Cottage dan Resort Mewah di Lampung yang Mesti Dicoba

Share this article

Menikmati liburan ke pantai maupun pegunungan akan semakin terasa nikmat jika travelers berada di Cottage atau Resort yang mewah nan nyaman untuk ditempati. Bagi Sebagian travelers cottage yang memiliki view dan kenyamanan menjadi pilihan untuk menginap sembari berwisata ria bersama pasangan, keluarga maupun sahabat sejatinya alias Bestie.

Di provinsi Lampung ada banyak cottage atau resort yang menyajikan kenyamanan saat menginap dengan fasilitas mewah dengan pemandangan laut maupun pegunungan yang begitu indah dan semakin membuat travelers betah berlama-lama menikmati liburan di cottage tersebut sekaligus menikmati wisata pantai maupun pegunungan. Agar tak salah memilih tempat, berikut 10 rekomendasi cottage dan resort mewah nan nyaman di provinsi Lampung yang mesti di coba :

1. Andreas Resort

Berada di pinggiran pulau pahawang, andreas resort memiliki pemandangan laut dan bukit barisan yang begitu menawan. Travelers bisa bersantai di balkon cottage dan bisa langsung berenang melalui tangga cottage. Travelers yang juga menginginkan berjalan mengitari pulau pahawang dan melakukan aktivitas snorkeling  bisa menggunakan perahu yang ada disekitar pulau. Andreas Resort menyediakan berbagai ukuran dan tipe cottage lengkap dengan restaurant dan tempat bersantai di pulau pahawang.

Di Andreas Resort terdapat cottage berukuran biasa yang bisa ditempati satu keluarga yakni tipe Lombok air, lalu cottage berukuran sedang yakni tipe bangka dan cottage berukuran besar yakni tipe Lombok Darat dan Palembang Panggung yang bisa ditempati rombongan dengan jumlah 8-10 orang. Untuk biaya menginap disini dengan tipe lombok air atau villa apung dikenakan biaya Rp.2,750.000,- permalam hingga Rp.4.500.000,- permalam untuk tipe Lombok Darat atau Lombok VIP Room dan Tipe Bangka. Sementara untuk tipe Bangka dibandrol Rp 3.500.000,- per malam.

Perjalanan menuju Andreas Resort dari Kota Bandar Lampung ditempuh kurang kebih 1 jam 30 menit. Selain menggunakan kendaraan setibanya di dermaga Ketapang, travelers terlebih dahulu harus menyeberang menggunakan kapal. Jika travelers belum begitu memahami alur menuju Andreas Resort ada baiknya menggunakan jasa tour guide yang ada. Untuk reservasi bisa menghubungi kontak Whatsapp di 081288231123.

2. Cottage Pulau Tegal Mas

Hampir serupa dengan Andreas Resort, Cottage Pulau Tegal Mas berada di pulau tegal dan memiliki view laut dengan air yang jernih. Selain memiliki kamar menginap yang super mewah, travelers bisa menikmati berkeliling pulau dan berenang di pinggiran pantai pulau tegal mas. Banyak spot photo yang instagramable disini. Pengelola juga menyewakan peralatan water sport bagi pengunjung yang hendak snorkeling serta permainan seperti banana boat.

Biaya menginap Cottage Pulau Tegal Mas dibandrol seharga Rp 1.750.000,- hingga Rp.5.000.000,- permalam tergantung jumlah orang dan tipe cottage. Sementara untuk biaya masuk ke pulau tegal mas bagi yang tidak menginap dikenakan tarif Rp 40.000 hingga Rp 50.000,- perorang.

Sekadar informasi estimasi perjalanan menuju cottage tegal mas sekitar 45 menit perjalanan melalui jalan darat dan 15 menit perjalanan laut dengan kapal dari pantai mutun atau pantai sari ringgung.

3. Cottage Puncak Mas dan Bukit Mas

Masih satu pengelola dengan tegal mas, Lokasi Cottage Puncak Mas dan Bukit Mas berdekatan yakni di kawasan Sukadanaham Bandar Lampung. Cottage Puncak mas berada di Jalan H.Hamim RJP, Sukadanaham, Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung. Saat menginap di Cottage Puncak Mas travelers juga bisa menikmati wisata rumah pohon dan suasana pegunungan serta pemandangan perbukitan dan teluk lampung yang indah secara bersamaan. Bagi travelers yang mengajak anak-anak terdapat pula area permainan anak-anak seperti ayunan, perosotan dan jungkit. Terdapat sekitar 6 Unit Kamar Cottage disini ditambah 15 unit wisma dan 4 unit hostel. Nah sekedar informasi bagi travelers yang hendak menginap di cottage puncak mas harga yang ditawarkan dikisaran Rp 600.000,- hingga Rp 800.000,- permalam sementara untuk wisma dan hostel dikisaran Rp 350.000, hingga Rp 450.000,- permalam.

Nah tak jauh dari Cottage Puncak Mas yakni tepat dibawahnya terdapat Cottage Bukit Mas yang merupakan Cottage pertama sebelum keberadaan cottage puncak mas dan cottage tegal mas. Meski tak memiliki area tempat wisata, cottage Bukit Mas yang berada di Jalan Raden Imba Kusuma Ratu Nomer 2A Sukadaham Bandar Lampung menawarkan kemewahan dan kenyamanan bagi travelers yang hendak menginap disini. Hal ini tampak dari Interior dan Eksterior bangunan cottage yang bergaya eropa. Mulai dari ruang tamu, kamar hingga kamar mandi yang memiliki Bathtub whirlpool atau disebut juga sebagai jacuzzi. Selain itu terdapat dua kolam renang berukuran besar dengan pemandangan perbukitan nan menawan serta resto dan tempat bersantai. Untuk biaya menginap disini pengelola membandrol Rp 500.000,- hingga Rp 1.500.000,- permalam tergantung jenis dan ukuran cottage. Terdapat pula fasilitas Aula bagi perusahaan ataupun instansi yang hendak menggunakan fasilitas rapat. Untuk rute perjalanan ke Cottage Puncak Mas dan Bukit Mas hanya memakan waktu 15 menit dari pusat kota Bandar Lampung. Nah selain bisa dipesan melalui aplikasi bagi travelers yang hendak menginap dapat menghubungi customer service di 0813-6844-2167.

4. Lembah Batu Heritage

Masih di kawasan Sukadanaham tepatnya di Jalan Haji Agus Salim Sukadana Ham, Kecamatan Tanjung Karang Barat Kota Bandar Lampung. Selain memberikan kesan etnic dan bergaya Mediterranea. Di kawasan Cottage Lembah Batu juga terdapat restoran yang menyajikan makanan lezat racikan bumbu selera nusantara. Uniknya, restoran ini terletak di dataran lembah perbukitan dan banyak terdapat antologi fosil tersusun rapih ibarat museum megalitikum. Suara Gesekan pepohonan dan gemericik air menambah suasana nyaman saat menginap disini dengan pemandangan taman yang asri dari balik jendela kamar.

Hanya berjarak 20 menit dari pusat kota Bandar Lampung Lembah Batu Heritage menawarkan harga Rp 400.000,- hingga Rp 600.000,- permalam tergantung jenis dan ukuran cottage. Nah bagi travelers yang ingin mencoba sensasi menginap disini bisa menghubungi nomer reservasi di (0721) 5608862.