Scroll untuk membaca artikel
Olahraga

Makin Optimis, KORMI Lampung Kembali Tambah Empat Medali Emas diajang FORNAS VII

4
×

Makin Optimis, KORMI Lampung Kembali Tambah Empat Medali Emas diajang FORNAS VII

Share this article
Ketua KORMI Lampung Ansori Djausal saat memberikan keterangan pers terkait perolehan medali emas atlet KORMI Lampung di ajang FORNAS VIII Jabar

JABAR-Hari keempat Festival Olah Raga Nasional (Fornas) memberikan rasa optimistis kembali kepada kontingen KORMI Lampung yang saat ini menjadi salah satu kontestan pesta olahraga masyarakat Indonesia ke VII di bandung Jawa Barat itu.

Ketua KORMI Lampung, Anshori Djausal mengatakan bahwa hari ini sangat menggembirakan apa yang dicapai para pegiat olahraga Lampung.

“Alhamdulillah kami menambah empat medali emas hari ini. Saya tentu sangat mengapresiasi kerja keras kawan-kawan induk organisasi olahraga (inorga) yang sama sekali tidak mengendorkan semangat, tetapi justru terpacu untuk menunjukkan yang terbaik,” kata dia disela mengunjungi beberapa venue pertandingan di Komplek Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (6/7/2023).

 

Anshori yang rajin berkeliling untuk menyaksikan “pasukan Raden Inten” di berbagai venue ini terus memberikan arahan dan menyemangati para pegiat olahraga asal Lampung agar tetap menjaga semangat, namun tak lupa tetap menjaga kebugaran badan.

 

“Ini adalah Fornas dengan peserta terbesar. Ada 22 ribuan lebih, hampir dua kali lipat dari Fornas sebelumnya di Sumsel. Maka saya hanya bisaberpesan kepada teman-teman agar tetap konsisten pada semangat sejak awal sampai menjelang perlombaan dan pertandingan. Keinginan untuk menang itu kan dimiliki oleh semua orang, termasuk kita. Jadi harus tetap fight sampai perjuangan akhir,” tambahnya.

 

Penambahan medali hari ini, lanjut Anshori, adalah bukti bakwa seluruh pasukan Lampung masih dalam semangat yang tinggi untuk mempertahankan niat bersama dalam lingkaran lima besar nasional.

 

“Kalau saat ini kita menambah 4 medali emas, maka riil medali emas kita saat ini 22. Belum lagi tambahan medali perak dan perunggu hari ini yang masih bereserakan dan akan kita himpun menunggu hasil dari para pegiat olahraga di lapangan,”kata dia.

 

Lampung pada perolehan hingga hari ketiga, Rabu kemarin, 18 Emas, 12 Perak dan 16 Perunggu.

 

“Jika ditambah dengan perolehan hari ini, maka Lampung memiliki 22 medali Emas. Dan kita masih kita tunggu berapa penambahan medali perak dan perunggu hari ini. Semoga masih dalam lingkaran lima besar.” Katanya.

 

Seperti diketahui dalam rangking 4 hingga 6 klasemen, masih ada tiga provinsi yang saling sodok, yakni Banten, Jawa Tengah dan Lampung. Karena untuk posisi tiga besar sudah sangat sulit untuk disaingi, yakni tuan rumah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Jawa Timur.

 

Empat medali emas tambahan itu berasal dari Indonesia Taekwondo Fun (ITF) 2 medali Emas dan 1 Perunggu, Komunitas Indonesia Skateboard (KIS) 1 Emas dan 1 perak, Aliansi Kungfu Indonesia (AKTI) 1 Emas dan 2 Perak. Beberapa medali lainnya masih dalam perhitungan. (*)