Scroll untuk membaca artikel
Olahraga

FYBI Tambah Tujuh Medali di Ajang FORNAS VII, KORMI Lampung Kantongi 70 Medali

23
×

FYBI Tambah Tujuh Medali di Ajang FORNAS VII, KORMI Lampung Kantongi 70 Medali

Share this article
Kadispora Lampung Descatama Paksi Moeda Menyaksikan Raihan Medali FYBI Lampung

JABAR – Sehari menjelang penutupan Festival Olahraga Nasional (FORNAS) VII Jawa Barat, kontingen Komite Olahraga Masyarakat Nasional (KORMI) Lampung mendapatkan tambahan Tujuh Medali dari Induk Olahraga (Inorga) Federasi Youth Band Indonesia (FYBI).

 

Dalam penampilan FORNAS VII Jabar ini, FYBI Lampung menyabet 3 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Perolehan ini menjadikan FYBI Lampung sebagai Juara umum.

 

Hermanto, Ketua umum FYBI Lampung dengan perasaan haru dan bangga dengan hasil juara umum di ajang FORNAS Jabar ini.Dia menyebut bahwa kerja keras selama ini bisa menjadi acuan bagi persiapan untuk event selanjutnya.

 

“Dengan hasil ini  FYBI Lampung mendapatkan tugas dari FYBI Pusat untuk mempersiapkan diri mewakili Indonesia pada kejuaraan Dunia FYBI di Bali sekitar bulan November 2023,” kata dia.

 

Sementara itu Kadispora Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda yang juga hadir dan menyerahkan piala kemenangan hari ini mengatakan turut bangga dengan prestasi yang fenomenal ini.

 

“Luar biasa. FYBI ini kan Inorga baru di Lampung Namun mampu dikelola dengan baik. Karena organisasi juga perlu manajemen yang baik. Selamat untuk FYBI bisa mengharumkan nama Lampung di tingkat nasional,” katanya

 

Dengan tambahan tambahan Tujuh medali dari FYBI, Dengan rincian perolehan 25 Medali Emas, 24 medali perak, dan 21 perunggu.

 

Jelang akhir perhelatan FORNAS VII JABAR ini, perebutan posisi kelasemen 5 cukup sengit.

 

Diposisi ke lima sementara di huni oleh kontingen Kaltim dengan perolehan 26 medali emas, 25 medali perak, 30 medali perunggu.

 

Sementara posisi ke 7 dihuni oleh provinsi Selatan dengan perolehan 25 medali emas, 23 medali Perak, dan 30 perunggu.

 

Sedangkan provinsi ke 8 dihuni oleh Jawa tengah dengan perolehan 24 medali emas, 33 perak, 36 perunggu.

 

Lampung masih bisa menambah peluang 2 medali emas. Sebab hingga pukul 20.00 WIB ini tim gaple Lampung, dan INATKF masuk final. (*)