Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Sapa Warga Purwotani, Sahlan Syukur Tanamkan Pancasila Ke Masyarakat

23
×

Sapa Warga Purwotani, Sahlan Syukur Tanamkan Pancasila Ke Masyarakat

Share this article

LAMAPUNG SELATAN : Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila digelar oleh Sahlan Syukur selaku anggota DPRD Provinsi Lampung pada bulan Juli 2023. Acara di gelar di Pekon Purwotani, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu 8 Juli 2023.

Pada kesempatan ini, Sahlan Syukur membawa dua narasumber yakni Dadin Ahmadin dan Sahrani untuk menyampaikan isi dari sosialisasi khususnya arti Pancasila dengan lima sila yang terkandung di dalamnya.

Dalam sambutanya, Sahlan mengatakan kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila merupakan kegiatan rutin seluruh wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung untuk terus merawat dan memupuk nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila merupakan warisan para pendiri bangsa yang harus dijaga dan di rawat. Pancasila telah terbukti mampu menyatukan segala bentuk perbedaan yang ada di masyarakat” ujar anggota Komisi II DPRD Provinsi Lampung ini.

Sahrani, salah satu narasumber menjelaskan bahwa saat ini ada gerakan – gerakan yang terus merong – rong Pancasila yakni gerakan radikalisme.

“Aksi terorisme yang melakukan doktrinisasi kepada masyarakat untuk melakukan perlawanan terhadap pemerintah yang sah” ujarnya.

“Di Lampung, beberapa waktu lalu ada peristiwa penangkapan terudga teroris di beberapa kabupaten yakni Mesuji dan Lampung Tengah” tambahnya.

Maka dari itu, kita sebagai anak bangsa wajib hukumnya untuk terus menjaga Ideologi Negara yakni Pancasila dari ancaman pihak luar.(bow)