Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Dihadang Jemaah Masjid , Pelaku Curanmor Acungkan Pistol

8
×

Dihadang Jemaah Masjid , Pelaku Curanmor Acungkan Pistol

Share this article
GAGAL : Pelaku curanmor acungkan pistol setelah aksinya ketahuan jemaah Masjid Al Muhajirin, Wayhalim, Bandarlampung, Sabtu 7 Juli 2023 malam. (Foto CCTV)

INILAH detik detik aksi pencurian kendaraan sepeda motor terjadi di halaman parkir Masjid Muhajirin, Jalan Rajabasa Raya, Way Halim, Bandarlampung, sekira pukul 22.00 WIB, Sabtu 8 Juli 2023.

Namun, aksi curanmor oleh tiga remaja berhasil digagalkan jemaah masjid yang lokasinya di sekitar Pasar Way Halim. Awalnya, tiga pelaku dengan mengendarai dua motor jenis Honda Beat melintasi masjid.

Melihat ada mangsa, mereka putar arah dan langsung masuk ke halaman parkir. Setelah mengamati lokasi, pelaku berkaos coklat turun dan mulai membobol kunci stop kontak. Dalam hitungan lima detik, motor sudah nyala.

Nah, merasa berhasil. Komplotan ini hendak kabur, namun dari arah samping masjid muncul Jemaah yang berteriak dan mengejarnya. Motor curian dan motor milik pelaku jatuh. Satu motor pelaku lain sudah ke luar di jalan raya.

Merasa terdesak, pelaku berkaos coklat mengacungkan senjata api jenis pistol. Sontak jemaah mundur ke belakang. Pelaku mencoba kabur, warga kembali maju ke depan. Akhirnya kawanan pelaku meninggalkan satu motor Beat hitam tanpa nomor polisi di depan masjid. Mereka kabur, dengan satu motor bonceng tiga ke arah Jalan Ki Maja.

”Kejadianya Sabtu jam 10 malam. Motor yang dicuri punya warga depan. Kami curiga karena tiba tiba ada motor nyala. Pas dilihat ada pencuri,” kata Iyan, mabot Masjid Al Muhajirin.

Selanjutnya, jemaah mencoba menggagalkan aksi pencurian. Namun seorang pelaku menodongkan pistol. Hingga jemaah mundur. Lantas pelaku kabur, menggunakan satu motor, sedangkan satu motornya ditinggalkan.

”Cuma itungan lima detik, pelaku bisa bobol stop kontak,” jelasnya. (*)