Scroll untuk membaca artikel
Unik dan Viral

Kades Cantik yang Viral Berdebat dengan Preman, Ternyata Lulusan Kampus Ternama ini

50
×

Kades Cantik yang Viral Berdebat dengan Preman, Ternyata Lulusan Kampus Ternama ini

Share this article
Photo IG indiraindh

Keberanian Indah Aprianti, salah satu kades di Kabupaten Subang Jawa Barat menjadikannya viral dan sedang jadi sorotan warganet. Hal tersebut merupakan buntut dari viralnya video Indah Aprianti yang berdebat dengan seorang preman.

Video aksi menakjubkan dari kepala desa cantik itu sempat beredar luas di berbagai media sosial hingga viral. Dalam video yang beredar, tampak seorang pria tidak setuju dengan ruas jalan yang berada di wilayahnya diperbaiki dengan mengatasnamakan masyarakat.

Tentu saja ketidaksetujuan itu membuat sang kades marah dan meminta penjelasan darinya. Kemudian terjadilah adu mulut antara pria tersebut dengan kepala desa Indah. Peristiwa tersebut berlangsung di jalanan Desa Ciasem Baru, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Lalu Siapa Indah Aprianti dan rekam jejaknya ?

Diketahui Indah Aprianti merupakan kades muda di Desa Ciasem Baru, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Sebelum menjabat sebagai Kades, Indah Aprianti diketahui merupakan merupakan alumni mahasiswa atau lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI).

Dilansir dari akun Instagram miliknya, Dirinya merupakan alumni FH UI angkatan 2012 yang lulus di tahun 2016 silam. Perempuan kelahiran Subang 1995 atau saat ini berusia 28 tahun itu, menjabat kades Ciasem Baru, Kabupaten Subang pada akhir tahun 2021 lalu.

Artinya sang kades cantik baru menjabat sebagai kades di Subang kurang lebih satu setengah tahun. Hal yang menarik dari sisi lain kisah Indah Aprianti menjadi kades muda di Subang tersebut.

Berani menjabat sebagai kades di usia muda ternyata Indah Aprianti memiliki rekam jejak tak sembarangan. Bukan tanpa sebab, hal tersebut lantaran Indah Aprianti memiliki pengalaman yang penuh perjuangan di desa-desa terpencil.

Setelah lulus kuliah, Indah langsung bekerja menjadi pegawai honorer di Kementerian ESDM. Tak berlangsung lama Indah kemudian pindah bekerja ke Kementerian Desa pada 2018 hingga akhir tahun 2021. Menariknya, di saat dirinya masih bekerja di Kementerian Desa itu, saat itu pulalah ia mengaku cuti untuk mencalonkan diri sebagai kepala desa.

“Ya sekitar akhir 2021 saya mencalonkan untuk jadi kepala Desa Ciasem Baru, saat itu saya masih cuti tuh di Kementerian Desa,” terang Indah Aprianti.

Indah mengungkap dirinya bekerja di Kementerian Desa saat itu hanya sebagai pegawai honorer.