Scroll untuk membaca artikel
Kesehatan

Jenis Makanan Sehat Ini Cocok Untuk Konsumsi Setiap Hari

16
×

Jenis Makanan Sehat Ini Cocok Untuk Konsumsi Setiap Hari

Share this article
MAKANAN SEHAT (Foto Net)
YOGHURT. (Foto Net)

1  cangkir yoghurt menyediakan hampir setengah dari nilai kalsium harian yang direkomendasikan dan memberikan fosfor, kalium, seng, riboflavin, vitamin B12, dan protein.

Pilih greek yoghurt untuk peningkatan protein yang lebih besar dan bila memungkinkan cari yang plain.

Yoghurt dengan memiliki rasa, cenderung banyak gula tambahan yang menambah kalori dan kurang memiliki nutrisi.

Kacang dan Biji bijian

Makanan sehat yang sarat akan nutrisi berikutnya adalah kacang-kacangan dan biji-bijian. Contohnya adalah kacang tanah, kacang mete, kacang almond, chia seed, biji labu, dan biji wijen.

BIJI-BIJIAN. (Foto Net)

Kacang-kacangan dan biji-bijian tersebut tidak hanya mengandung protein dan serat yang tinggi, tetapi juga kaya akan vitamin dan mineral seperti magnesium dan vitamin E.

Kacang dan biji bijian dapat mempertahankan berat badan ideal hingga mampu menurunkan kolestrol dan trigliserida.

Ikan dan Hewan Laut Lainya

Melansir dari Halo dokter, Ikan dan hewan laut lainnya, seperti kerang dan udang, merupakan pilihan makanan sehat kaya akan asam lemak omega-3 dan yodium.

IKAN LAUT. (Foto Net)

Sebuah penelitian menunjukkan untuk memenuhi asupan omega-3 bisa menurunkan risiko terkena berbagai penyakit. Seperti penyakit jantung,  demensia,  dan depresi.

Beberapa jenis ikan dan makanan laut yang baik untuk dikonsumsi adalah ikan salmon, sarden, tuna, kerang, dan udang.

Kandungan gizi yang terdapat pada ikan dan makanan laut lainya mampu menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke, menurunkan resiko obesitas serta menjaga Kesehatan danfungsi otak.

Mengkonsumsi makanan sehat dan gizi seimbang mampu mejaga dan meningkatkan kesehatan tubuh. Agar Anda tidak bosan, konsumsi makanan sehat dengan jenis yang berbeda setiap harinya atau kombinasikan macam-macam makanan tersebut agar nutrisi yang diperoleh pun lebih beragam. (*)