Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Besok Tersangka Insiden Maut Lift Az Zahra Diumumkan

9
×

Besok Tersangka Insiden Maut Lift Az Zahra Diumumkan

Share this article
CERMAT : Tim Puslabfor Polda Sumsel mencermati setiap indikasi penyebab insiden maut lift Az Zahra. (Foto Satrio)

BANDARLAMPUNG – Sudah lebih satu bulan berlalu, Polresta Bandar Lampung berjanji akan menetapkan tersangka insiden maut lift jatuh di Sekolah Az-Zahra, Bandarlampung.

Kepastian ini disampaikan Kapolresta Bandarlampung Kombes Ino Haryanto. Penetapan tersangka rencananya disampaikan Hari Kamis, 10 Agustus 2023.

Kapolresta menyampaikan, pihaknya telah menerima hasil uji forensik dari olah TKP dari Puslabfor Polda Sumsel.

Kepolisian masih butuh waktu untuk melengkapi keterangan dan bukti kejadian dalam insiden dengan tujuh pekerja bangunan tewas mengenaskan.

“Kami sudah gelar perkara, dalam waktu dekat akan ditetapkan tersangkanya,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan insiden maut yang terjadi 5 Juli 2023 ini sempat tidak dilaporkan oleh pihak Sekolah Az Zahra. Padahal lokasi kejadian hanya beberapa meter dari Mapolres Bandarlampung.

Kepolsian justru mengetahui insiden maut dengan tujuh pekerja bangunan tewas mengenaskan dari informasi warga. Warga melalui sambungan telepon memberitahukan jika di Rumah Sakit Bumi Waras, banyak korban kecelakaan kerja dalam kondisi mengenaskan.

Informasi yang didapat Radar TV, peristiwa nahas terjadi Rabu petang, saat jam kerja telah usai. Ada 9 pekerja bangunan lapangan futsal di lantai 5  hendak pulang.