Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Lima Alumni IPDN Babak Belur Diduga Dianiaya Senior di BKD Pemprov Lampung

43
×

Lima Alumni IPDN Babak Belur Diduga Dianiaya Senior di BKD Pemprov Lampung

Share this article
BABAK BELUR : Sejumlah alumni IPDN magang di BKD Lampung dianiaya pejabat dan senior hingga babak belur. (Foto Istimewa)

BANDARLAMPUNG : Dugaan tindak penganiayaan menimpa lima orang alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal Provinsi Lampung angkatan XXX. Para korban ini baru satu pecan magang di BKD Lampung, usai lulus beberapa waktu lalu.

Informasi ini merebak luas melalui grup whatsapp berisi berita singkat, foto, dan video. Dituliskan dalam pesan berantai tersebut sejumlah oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung.

Sejumlah korban sudah dibawa ke RSUD Abdul Moeloek Bandarlampung untuk perawatan dan visum et repertum.

Kronologis dugaan penganiayaan terhadap enam orang ini dilakukan oleh 10 oknum ASN Pemporv Lampung diduga merupakan kakak senior atau alumni IPDN angkatan XXIX. Kejadianya di kantor BKD usai salat Magrib. Saat peristiwa ada sejumlah pejabat yang menyaksikan namun diam saja.

Total ada lima pria dan satu perempuan. Namun hanya lima pria yang dianiaya di dalam ruangan tertutup. Sedangkan seorang perempuan sudah disuruh pulang.

“Kejadianya di dalam ruangan. Lima orang disekap, mata ditutup, dipukuli di bagian dada. Keponakan saya ini, sudah angkat tangan menyerah karena sesak nafas, tapi masih dipukuli terus,” jelas Edi Syahriwansah, paman salah satu korban.

Aksi premanisme pemukulan dan intimidasi di BKD Pemprov Lampung ini dikarenakan korban tidak ikut dalam kontingen.