Scroll untuk membaca artikel
Politik

Ketua PDIP Lambar Larang Warga NU Masuk PKS dan PAN

17
×

Ketua PDIP Lambar Larang Warga NU Masuk PKS dan PAN

Share this article
FORUM INTERNAL : Pernyataan Ketua DPC PDIP Lambar Parosil Mabsus di hadapan warga NU, di Suoh, akhir pekan lalu. (Foto tangkap layar)

Dia masih melanjutkan. ”Terus jika ditanya lagi, partai yang lain yang mana Pak? Perindo sah, karena ada Tengku Bajang (diralat peserta Tuanku Bajang),” ujarnya.

Peryantaan larangan kader dan warga NU masuk PAN dan PKS tidak sepatutnya dilayangkan oleh Kader PDIP Lambar. Sudah seharusnya, sebagai politikus senior, Parosil memberikan pidato menyejukan, bukan kampanye terselubung nanhitam, penuh kebencian dan memecah belah.

Dihubungi terpisah, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung yang baru saja terpilih Pujo Raharjo belum bisa memberikan tanggapan. Meski aktiv, Ketua NU itu belum mau mengangkat telpon dari Radar TV.

Sebaliknya, Ketua PBNU Mukri mengatakan pernyataan Parosil Mabsus tidak benar. Pengurus NU tidak pernah melarang atau membatasi hak kadernya dalam berpolitik.

“Tidak benar itu, Nahdlatul Ulama tidak pernah melarang itu. Itu Ketua PAN juga buktinya silaturahmi ke NU, jadi silahkan warga NU menggunakan hak pilihnya, hari ini NU bukan hanya milik satu partai, NU ada di semua partai,” ujarnya singkat.(*)