Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

10 Ton Sampah di Pantai Kabarti Dibersihkan

16
×

10 Ton Sampah di Pantai Kabarti Dibersihkan

Share this article
Sediktinya 10 ton sampah berhasil dikumpulkan dari pantai Kabarti.

Komunitas pemuda kembali melakukan aksi bersih-bersih pinggir pantai. Kali ini, pantai Kabarti di Kecamatan Panjang Bandarlampung menjadi sasaran untuk dibersihkan (13/8).

Aksi ini diinisiasi oleh generasi muda melalui sosial media. Kegiatan yang dilaksanakan Minggu pagi berhasil mengundang banyak masyarakat untuk datang.

Noviriyanto salah satu inisiasi gerakan mengatakan, sedikitnya 450 masyarakat datang untuk mebersihkan sampah. “Ada sekitar 450 warga berasal dari berbagai golongan mulai dari pemuda, petugas kebersihan hingga kalangan dari pemerintah,” jelasnya.

Sementara M. Supriyadi selaku Camat Kecamatan Panjang, mengatakan sampah di pantai Kabarti didominasi sampah rumah tangga yang datang dari arah laut maupun sungai.

“Sampah yang terkumpul di pantai Kabarti bukan sampah masyarakat sekitar tapi datang dari laut dan bermuara di pantai Kabarti,” katanya.

Sediktinya 10 ton sampah berhasil dikumpulkan. sampah dibagii dalam beberapa golongan yaitu sampah pelastik, sampah pecahan beling dan sampah textil.(*)