Scroll untuk membaca artikel
Ekonomi

Mengenal DANA, Dompet Digital Karya Anak Negeri Terpercaya

53
×

Mengenal DANA, Dompet Digital Karya Anak Negeri Terpercaya

Share this article
KIAN MONCER : Aplikasi DANA. (Foto DANA)

Sebagai informasi, PT Elang Sejahtera Mandiri adalah anak usaha PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK). Nah, EMTEK mempunyai kerja sama dengan Ant Financial, pemilik perusahaan online payment Alipay.

Adanya kerja sama ini membuat DANA bisa mendapatkan dukungan teknologi dari Ant Financial, yang teknologinya juga digunakan oleh Alipay. Keandalan dan keamanan teknologi Alipay ini telah diakui di bidang transaksi digital internasional.

Data Transaksi & Pengguna Tetap Berada di Indonesia

Meski membangun kerja sama dengan perusahaan luar negeri, DANA dompet digital Indonesia memastikan bahwa seluruh data transaksi dan penggunanya tetap berada di Indonesia.

Begitu juga dengan knowledge sharing di kalangan para programmer-nya. Hal ini dijalankan dengan merujuk pada PP 82/2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PSTE). Selain itu, perlu kamu ketahui pula bahwa baik data center dan data recovery center milik DANA juga berada di Indonesia.

Terintegrasi Sistem Dukcapil Kemendagri

DANA dompet digital Indonesia sudah terintegrasi dengan sistem Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri

Adanya integrasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan pendaftaran dan verifikasi akun DANA hanya dalam waktu beberapa detik.

Bahkan DANA diklaim sebagai satu-satunya platform yang mampu melakukan approval dan registrasi secara real-time. 

Saldo Bisa Dipakai Untuk Investasi Reksadana Pasar Uang

Fakta menarik DANA adalah saldo bisa digunakan untuk investasi reksadana pasar uang. Sebelumnya kita akan download aplikasi Xsaver terlebih dulu. Lakukan registrasi dan verifikasi akun, baru setelah itu kamu bisa masuk ke menu Top Up di dalam aplikasi Xsaver.